Stephanus Aranditio
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 gagal meraih mimpi masuk ke Piala Dunia U-17 2019 usai takluk dari Australia pada babak perempatfinal Piala Asia U-16 2018 dengan skor 2-3. Meski gagal, tim berjuluk Garuda Asia itu banyak menorehkan prestasi.

Banyak dari masyarakat Indonesia yang mengaku puas dengan permainan David Maulana dan kawan-kawan. Tentu, penampilan apik pasukan Merah Putih tidak lepas dari sosok juru taktik Fakhri Husaini.

Namun, Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria menyebut kontrak Fakhri sudah habis. Oleh karenanya, PSSI akan melakukan evaluasi terkait mantan kapten timnnas Indonesia itu.

Baca Juga:
Romantis! Ryuji Utomo Melamar Kekasihnya di Atas Helikopter

"Kontrak sudah habis, karena proyeknya untuk Piala Asia U-16, nanti evaluasi ada pasti, tapi PSSI fokus di area pembangunan kompetisi," kata Tisha di Gedung Kemenpora, Rabu (3/10/2018).

"Kita pasti evaluasi menyeluruh tim pelatih, pasti banyak kekurangan sana-sini, secara ada beberapa catatan, nanti kita putuskan setelah evaluasi," tambahnya.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini dan Ketua Umum PSSI (PSSI)

Lebih lanjut, Tisha mengungkapkan hasil evaluasi akan diketahui paling cepat satu minggu. PSSI dalam hal ini ingin melihat proyek ke depan untuk tim nasional.

Baca Juga:
Serupa Ratna Sarumpaet, 5 Pesepak Bola Ini Juga Operasi Plastik

"Paling kita lihat dalam semingguan ini. Karena timnas adalah proyeknya. PSSI fokusnya membangun ekosistem itu saja," pumgkasnya.

Untuk para penggawa timnas Indonesia U-16 PSSI akan mengembalikan ke klub masing-masing. Sutan Zico Cs akan ikut serta di Elite Pro Academy Liga 1 U-16 yang dibuat oleh PSSI.

 

Baca Juga:
Dicap Pengkhianat, Bonucci Akan Buktikan ke Suporter Juventus

berita ini sudah ditayangkan di suara.com

Load More