Galih Priatmojo
Stefano Lilipaly (@stefanolilipaly/Instagram)

Bolatimes.com - Pekan depan Timnas Indonesia akan melakoni laga pemanasan jelang Piala AFF 2018 menghadapi Myanmar, Rabu (10/10/2018) serta Hong Kong (16/10/2018). Sejumlah pemain pun sudah dipanggil untuk persiapan salah satunya Stefano Lilipaly.

Dilansir dari laman resmi Piala AFF, penyerang Bali United tersebut mengaku sangat bersemangat jika bisa kembali terpanggil untuk membela skuat Merah Putih di ajang dua tahunan tersebut.

Stefano Lilipaly mengaku sangat kangen dengan atmosfer turnamen itu terutama suporter Timnas Indonesia yang senantiasa memberikan semangat para penggawa Garuda dari pinggir lapangan.

Baca Juga:
Manchester United Ditahan Valencia, Jose Mourinho Tak Marah

Apalagi saat melakoni debut di AFF, Stefano merasa kurang greget. Kala itu Piala AFF digelar di Filipina. Ia mengaku kehilangan aura stadion.

''Pada awalnya butuh sedikit waktu untuk beradaptasi karena stadion di Filipina kosong sehinga tidak banyak atmosfer,'' ungkapnya.

Ini jauh berbeda ketika bermain di stadion-stadion Indonesia, terutama ketika ada ajang besar yang dihelat. Apalagi banyak respon positif dari suporter Indonesia kepadanya saat melakoni debut bermain bersama Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Ikuti Jejak Ayahnya, Justin Kluivert Cetak Rekor Liga Champions

''Selain riuh, mereka menunjukkan banyak penghargaan dan cinta. Mereka bahkan mengirim pesan di media sosial dan itu benar-benar momen spesial dan ada kesan tersendiri untuk itu,'' ulas pemain yang baru saja membela Timnas Indonesia U-23 di ajang Asian Games 2018 lalu itu.

Pemain berdarah Belanda-Indonesia inipun merasa terhormat dan selalu kangen bisa bermain di hadapan puluhan ribu suporter Indonesia.

''Anda perlu mengalami perasaan bermain di Stadion Gelora Bung Karno. Bisa ada 80 ribu orang di dalamnya dan kalian akan melihat pada Piala AFF 2018 ini,'' tandasnya.

Baca Juga:
Kalah Lagi, Real Madrid Ulangi Tren Buruk 11 Tahun Silam

Load More