Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Manajer Manchester United, Jose Mourinho. (Ian Kington/AFP).

Bolatimes.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menerima hasil imbang atas Valencia dengan lapang dada. Ia menilai anak asuhnya sudah tampil luar biasa dalam laga tersebut.

Manchester United ditahan imbang tanpa gol saat menjamu Valencia pada laga kedua Grup H Liga Champions musim 2018 di Stadion Old Trafford, Rabu (3/20/2018) dini hari WIB. Meski dirumorkan tengah bersitegang, Paul Pogba bermain sejak menit awal.

Skuat Setan Merah berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan unggul penguasaan bola 54 persen berbanding 46 persen atas Los Che. Namun, hingga peluit panjang dibunyukan tak ada gol yang tercipta.

Baca Juga:
Kalah Lagi, Real Madrid Ulangi Tren Buruk 11 Tahun Silam

Kendati gagal memetik kemenangan, Jose Mourinho enggan membuang energi untuk marah dan lebih mengapresiasi perjuangan Paul Pogba dan kolega. Ia menilai anak asuhnya sudah melakukan semua yang terbaik di lapangan.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho saat sesi jumpa pers sebelum laga melawan Valencia di babak penyisihan grup H Liga Champions 2018 di Stadion Old Trafford (AFP)

''Kami mungkin punya beberapa peluang emas untuk menang, tetapi saya menerima hasil ini sebagai hasil yang adil. Ini bukan hasil yang buruk. Tidak bagus, tetapi tidak buruk,'' kata Jose Mourinho seperti dikutip dari Sportsmole.

''Para pemain mencoba. Mereka menaikkan usahanya untuk menang. Mereka menaikkan level intensitas mereka, meskipun faktanya mereka tidak sering menampilkannya,'' imbuhnya.

Baca Juga:
Keren! Egy Maulana Jadi Incaran Pencari Bakat Belanda

Lebih lanjut, Jose Mourinho mengatakan bahwa para penyerang Setan Merah memang sedang dalam kepercayaan diri yang rendah. Faktor itu dinilai menjadi salah satu alasan mengapa laga berakhir tanpa gol.

''Kami tahu, kami tidak akan membuat 20 peluang. Para penyerang kami tidak dalam momen terbaik dalam hal kepercayaan diri dan level permainan,'' ujar ahli strategi asal Portugal itu.

''Kami pikir, dengan tiga atau empat kesempatan, kami akan mencetak gol dan memenangkan pertandingan,'' tuturnya menutup.

Baca Juga:
Nama Dybala Sejajar dengan Messi di Liga Champions

Tambahan satu poin membuat Manchester United kini berada di posisi kedua Grup H Liga Champions dengan koleksi empat poin. Pada laga selanjutnya, Paul Pogba cs akan melawan pemuncak klasemen, Juventus. Jose Mourinho mengaku tak ingin terlalu ambisius dengan hanya menargetkan untu mencuri poin dari raksasa Italia tersebut.

Load More