Galih Priatmojo
Timnas Indonesia vs Mauritius (@pssi_fai/Galih)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia bersiap melakoni dua laga uji coba awal bulan depan. PSSI pun sudah memanggil sebanyak 22 pemain. Myanmar akan menjadi lawan pertama tim Garuda pada 10 Oktober, setelah itu Evan Dimas dkk akan menjajal kekuatan Hong Kong pada 16 Oktober 2018.

Dua laga tersebut, selain bertajuk FIFA match day, juga dijadikan persiapan Timnas Indonesia menghadapi Piala AFF 2018 yang akan digelar pada November mendatang. Bima Sakti yang diplot oleh PSSI untuk menukangi skuat Garuda mengaku jika Myanmar dan Hong Kong adalah lawan yang tepat.

''Kami memanggil dengan skuat didominasi pemain senior namun kita tetap ada beberapa pemain usia 23 tahun yang bermain di Asian Games lalu. Uji coba melawan Myanmar dan Hongkong sangat bagus sebagai persiapan menuju Piala AFF 2018 yang kurang dari dua bulan lagi akan dimulai,'' ujar Bima Sakti.

Baca Juga:
Video: Tsunami Palu Hancurkan Rumah Pemain Persija Jakarta

''Myanmar dan Hongkong kami rasa tim yang bagus, kami harus waspadai. Mereka punya gaya bermain yang agak berbeda. Kami juga berharap kembali meraih kemenangan pada uji coba ini, sekaligus mendongkrak posisi Indonesia di peringkat FIFA,'' tambahnya.

Sejatinya, PSSI telah menunjuk Luis Milla untuk menukangi timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Namun, pelatih asal Spanyol itu saat ini masih berada di Spanyol.

Rencananya, Milla baru tiba di Indonesia pada 9 Oktober 2018 mendatang. Mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu akan menyelesaikan berkas terkait perpanjangan kontrak satu tahun yang disodorkan PSSI.

Baca Juga:
Dari Malaysia, Timnas U-16 Panjatkan Doa untuk Gempa Palu

Di Piala AFF 2018, Indonesia tergabung di Grup B. Di grup tersebut, Indonesia akan menghadapi Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Baca Juga:
Klub-klub Liga 1 Kompak Kirim Doa untuk Korban Gempa Palu

Load More