Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Reaksi gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan (kanan) dan kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi (kanan) saat pertemuannya di Serie A pada 22 September 2018 (Alberto Pizzoli/AFP)

Bolatimes.com - Emil Audero Mulyadi, kiper keturunan Indonesia yang kini membela Sampdoria ini memiliki catatan yang mengagumkan di awal pekan Serie A. Emil menjadi kiper yang tampil baik dalam enam laga awal ini.

Sampdoria telah melakoni enam laga di Serie A. Dari enam laga tersebut, tim yang berjuluk Blucerchiati ini memperoleh kemenangan dua kali, imbang dua kali serta kalah dua kali.

Meski Sampdoria terbilang tampil kurang bagus, tapi yang patut menjadi sorotan adalah performa dari sang kiper, Emil Audero Mulyadi.

Baca Juga:
Liga 1 Mati Suri, Jokdri Yakin Jatah Klub di Kompetisi Asia Aman

Dari enam laga yang dijalani Sampdoria, Emil selalu dipercaya untuk tampil sebagai kiper utama. Kepercayaan itu pun dibayar Emil dengan penampilan impresifnya. Gawang pemain berusia 21 tahun itu hingga pekan keenam baru kebobolan tiga gol.

Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi (@emil_audero/Instagram)

Berdasarkan catatan Whoscored, Emil Audero yang memiliki keturunan Indonesia ini telah mencatatkan 24 kali penyelamatan dalam enam laga yang dilakoninya.

Kendati demikian, performa itu belum cukup untuk membawa Sampdoria berada di peringkat atas klasemen sementara Serie A. Sampdoria saat ini menempati peringkat ke-9 dengan mengumpulkan 8 poin.

Baca Juga:
Kata Menohok Sesmenpora Saat Ketum PSSI Nyatakan Siap Mundur

Namun, performa dari Emil Audero membuktikan bahwa dirinya dapat bersaing dengan kiper-kiper yang memiliki status bintang di Serie A.

Kiper yang memiliki keturunan Indonesia ini bahkan mengalahkan kiper-kiper yang lebih terkenal dalam hal kemasukan gol. Ia mengalahkan kiper Juventus, Wojciech Szczesny yang telah kebobolan empat gol dan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma yang kebobolan enam gol.

Baca Juga:
Arema FC dan Madura United Gelar Laga Amal untuk Haringga

Load More