Stephanus Aranditio
Pemain Barcelona, Philippe Coutinho dan Andres Iniesta (AFP)

Bolatimes.com - Pemain Barcelona, Philippe Coutinho menolak jika dirinya harus dibandingkan dengan legenda Barcelona, Andres Iniesta. Pemain asal Brasil itu hanya ingin menjadi dirinya sendiri.

Winger yang baru bergabung dengan Barcelona pada Januari 2018 lalu itu digadang-gadang akan menjadi penerus sang legenda, Iniesta yang hengkang ke Liga Jepang bersama klub Vissel Kobe.

Coutinho kini telah menempati posisi yang ditinggalkan Iniesta, maka tak heran jika banyak publik Catalan yang memiliki ekspektasi tinggi terhadap mantan pemain Liverpool itu.

Baca Juga:
Lionel Messi Kembali Pecahkan Rekor La Liga

"Andres (Iniesta -red) adalah seorang jenius, jadi saya tidak suka ada perbandingan di antara kami. Secara terpisah, saya ingin menjadi bermain dengan gaya saya sendiri dan terus meningkatkannya sebanyak yang saya bisa, demi memenangkan sebanyak mungkin trofi,'' kata Philippe Coutinho dilansir dari AS.

Pemain Barcelona, Philippe Coutinho (AFP)

Pemain berusia 26 tahun itu berniat untuk terus berusaha menampilkan permainan terbaiknya dalam setiap pertandingan bersama Barcelona.

''Saya harus terus bekerja keras dalam setiap aspek permainan dan penampilan saya, dapat beradaptasi dan terus beralih antara peran playmaking dan bermain di kiri (sebagai winger -red),'' tegas Coutinho.

Baca Juga:
Jelang Hadapi Vietnam, Timnas Indonesia Terancam Tanpa Supriadi

Dengan rendah hati dia menilai performanya saat ini belum bisa disamakan dengan Iniesta yang sudah berkontribusi besar kepada Barcelona.

''Itulah mengapa saya tidak bisa dibandingkan dengan Andres Iniesta, dia adalah seorang master dari permainan dan tidak harus mengerjakan apa pun, dia berada di puncak. Saya perlu mencoba dan berkontribusi lebih banyak lagi, memberikan lebih banyak bantuan dan beradaptasi dengan apa yang pelatih ingin saya lakukan,'' jelas Countinho.

Countinho saat ini menjadi pilihan utama pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dalam lima pertandingan awal La Liga ia selalu turun sebagai starter dan sudah mencetak satu gol dan satu assist.

Baca Juga:
Dihadiahi EA Sports, Ronaldo Jadi yang Pertama Mainkan FIFA 19

Load More