Stephanus Aranditio
Pemain Barcelona, Lionel Messi (AFP)

Bolatimes.com - Setelah memecahkan lima rekor liga champions saat melawan PSV Eindhoven pada Selasa (18/9/2018), bintang Barcelona, Lionel Messi kembali memecahkan rekor, kali ini di liga domestik La Liga Spanyol.

Lionel Messi memimpin Barcelona memasuki Stadion Camp Nou, Barcelona dengan ban kapten di lengan kanannya untuk melawan Girona pada pekan kelima La Liga, Senin (24/9/2018).

Injakan kaki Lionel Messi di Camp Nou pada pertandingan itu menjadi menandai 423 kali dirinya tampil di La Liga Spanyol. Catatan ini menobatkan dirinya sebagai pemain asing yang memiliki penampilan terbanyak di La Liga.

Baca Juga:
Jelang Hadapi Vietnam, Timnas Indonesia Terancam Tanpa Supriadi

Pemain timnas Argentina itu memecahkan rekor pemain Brasil yang juga rekannya dulu di Barcelona, Dani Alves yang sudah melakoni 422 kali di La Liga sebelum pindah ke Serie A bersama Juventus pada 2016.

Pemain Girona, Bernardo Espinosa (kiri) melakukan tekel kepada pemain Barcelona, Lionel Messi di Camp Nou Stadium, Barcelona (AFP)

Lebih istimewa lagi, Lionel Messi berhasil mencetak satu gol pada pertandingan melawan Girona pada menit ke-19 lewat tendangan plesing kaki kirinya ke arah kanan gawang Girona yang dikawal Yassine Bounou.

Sayang gol pembuka Messi itu bisa dibalas oleh dua gol Girona yang dicetak oleh Christian Stuani pada menit ke-45 dan 51'. Beruntung bagi Barcelona karena pada menit ke-63 Gerard Pique berhasil menyelamatkan wajar Blaugrana di depan publik Camp Nou dengan mencetak gol penyeimbang.

Baca Juga:
Dihadiahi EA Sports, Ronaldo Jadi yang Pertama Mainkan FIFA 19

Laga antara Barcelona vs Girona berakhir dengan skor 2-2, akibat hasil ini Barcelona gagal memperlebar jarak dengan Real Madrid yang berhasil mengalahkan Espanyol di pekan kelima.

Load More