Galih Priatmojo
Pesepak bola Indonesia U-16 Mochammad Supriadi (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Myanmar U-16 Kaung Khant Kyaw (kiri) dalam laga penyisihan grup A Piala AFF U-16 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (31/7). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 bersiap menghadapi Vietnam U-16 dalam laga kedua Grup C Piala Asia U-16 2018. Namun, jelang menghadapi skuat The Golden Star, Skuat Garuda Asia terancam kehilangan Mochammad Supriadi. Pemain yang tampil apik kala menghadapi Iran dengan menyumbang satu assist sebelum tercipta gol pertama oleh Bagus Kahfi itu mengalami cedera.

Selain Supriadi, Brylian Aldama juga mengalami kondisi serupa pascamengalahkan Iran pada laga perdana Grup C Piala Asia U-16 2018 kemarin.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini mengungkapkan kondisi terkini para pemainnya yang mengalami cedera masih dalam pemantauan intensif.

Baca Juga:
Ini Yang Perlu Diwaspadai Jelang Hadapi Vietnam U-16 Kata Ernando

''Saya akan terus pantau perkembangannya dengan dokter tim,'' ucapnya singkat seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Dalam latihan Timnas Indonesia U-16 yang berlangsung di stadion 3K Sports Complex, Selangor, Minggu (23/9/2018), Supriadi menjalani latihan terpisah. Dia masih mengalami masalah pada otot kakinya.

Sementara, Brylian Naghieta Dwiki Aldama sudah fit. Bahunya yang sempat cedera sudah pulih.

Baca Juga:
Kematian Haringga Sirila Buat Atalia Praratya Tak Bisa Tidur

Brylian terjatuh saat duel udara di laga Timnas Indonesia U-16 kala mengalahkan Iran 2-0. Bahunya saat itu sempat mengalami masalah, hingga diganti oleh Mohamad Talaohu di masa injury time.

Melihat kondisi kedua penggawanya yang urung 100 persen, Fakhri mengaku sudah melakukan antisipasi.

''Saya punya 23 pemain. Dan saya yakin sebagian besar mereka juga bisa main di lebih satu posisi,'' tegasnya.

Baca Juga:
Identitas 7 Tersangka Pengeroyok The Jakmania Haringga Sirila

Lebih lanjut, Fakhri menyebut timnya sudah sering bersua dengan Vietnam di sejumlah turnamen. Mulai dari turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017, Jenesys Japan-ASEAN U-16 2018, dan terakhir di Piala AFF U-16 2018. Hasilnya, Indonesia dua kali menang ketika bertanding di Jenesys dan Piala AFF, serta meraih hasil imbang dalam turnamen Tien Phong.

''Vietnam yang saat ini, hanya beberapa pemain saja ada beberapa perubahan. Tapi gaya main dan formasinya sama dengan Vietnam yang kami hadapi di Tien Phong, Jenesys, dan AFF. Kami sudah tahu sama tahu, jadi anggap seperti latihan bersama saja. Tapi tetap kami tidak ingin meremehkan lawan. Kami akan tetap berjuang dan berharap dukungan kembali dari para masyarakat Indonesia,'' tutupnya.

Baca Juga:
Hasil Lengkap dan Klasemen Serie A di Pekan Kelima

Load More