Galih Priatmojo
Pemain Timnas Indonesia U-16, David Maulana, Ernando Ernando, Amiruddin Bagas Kaffa (pssi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga keduanya di Grup C Piala U-16 Asia 2018 menghadapi Vietnam U-16, di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Senin (24/9/2018) malam. Para penggawa skuat Garuda Asia pun mengaku sangat siap meladeni permainan dari skuat The Golden Star, termasuk kiper Ernando Ari Sutaryadi

Kiper timnas Indonesia U-16 asal Semarang itu mengaku sudah membaca kekuatan Vietnam. Ernando mengatakan bahwa hal yang perlu diwaspadai adalah umpan silang Vietnam pada laga Grup C Piala Asia U-16 2018.

''Serangan mereka lebih banyak dari sayap jadi saya harus mewaspadai umpan silang mereka,'' ujar Ernando di Selangor, Malaysia, Minggu (23/9/2018).

Baca Juga:
Identitas 7 Tersangka Pengeroyok The Jakmania Haringga Sirila

Ernando menilai Vietnam merupakan tim yang bagus, berkaca dari pertemuan kedua tim di Piala U-16 AFF 2018.

Ketika itu, meski Timnas Indonesia U-16 menang 4-2, Vietnam tampil baik dan merepotkan anak-anak asuh pelatih Fakhri Husaini.

''Kami sudah melihat cara mereka bermain di Piala AFF lalu,'' tutur Ernando.

Baca Juga:
Hasil Lengkap dan Klasemen Serie A di Pekan Kelima

Sejatinya, lanjut dia, Vietnam memiliki pemain yang tangguh saat Piala U-16 AFF 2018 dalam diri pemain bernomor punggung 10 Vo Nguyen Hoang.

Namun, Vo Nguyen Hoang ternyata tidak dibawa ke Piala U-16 Asia 2018. Hasilnya, pada pertandingan pertama Vietnam di Grup C Piala U-16 Asia, mereka takluk 0-1 dari India.

''Saya paling ingat pemain nomor punggung 10 saat Piala AFF lalu. Akan tetapi, dia tidak ikut saat ini dan lini serang mereka baru. Saya sudah melihat melalui rekaman kiprah penyerang mereka saat menghadapi India dan sepertinya beban kami agak berkurang,'' kata Ernando.

Baca Juga:
Haringga Sirila Jadi Korban Ke-7 Rivalitas Semu Persija vs Persib

Adapun laga timnas U-16 Indonesia kontra Vietnam akan digelar pada Senin (24/9) mulai pukul 20.45 waktu setempat di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Indonesia untuk sementara memimpin Grup C Piala U-16 Asia 2018 setelah menaklukkan Iran 2-0 di pertandingan perdana. Sementara Vietnam di posisi ketiga setelah di laga sebelumnya kalah dari India dengan skor 0-1. 

 

Baca Juga:
Sikap Ketum PSSI Edy Rahmayadi Terkait Kematian Haringga Sirila

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Load More