Galih Priatmojo
Persib Bandung vs Persija Jakarta (Suara.com/galih)

Bolatimes.com - Duel klasik bertensi tinggi bakal tersaji antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta.  Laga pekan ke-23 Liga 1 2018 ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (23/9/2018).

Bisa dibilang laga kedua tim ini sangat ditunggu-tunggu oleh pecintah sepak bola Tanah Air. Terutama kedua suporter yang memiliki rivalitas cukup tinggi.

Itu berarti kedua tim akan tampil habis-habisan di laga tersebut. Tentu, kebanggaan dipertaruhkan pada duel sore nanti.

Baca Juga:
Persija Yakin Bisa Redam Persib Bandung, Ini Modal Mereka

Berikut fakta jelang laga Persib Bandung vs Persija Jakarta

1. Sejak 1994, Persija masih unggul atas Persib di Liga Indonesia. Macan Kemayoran berhasil mengalahkan Persib sebanyak 17 kali. Sementara Persib baru menang 6 kali dan 16 pertemuan sisanya berakhir imbang.

2. Musim ini, Persib Bandung lebih perkasa bermain di kandang sendiri. Skuat asuhan Roberto Carlos Mario Gomez baru kalah satu kali saat melawan Bhayangkara FC.

Baca Juga:
PSSI Anniversary: Timnas U-19 Sangat Siap Lawan Thailand

3. Persib masih unggul atas Persija saat bermain di Bandung. Dari lima pertemuan, Maung Bandung menang dua kali sementara sisanya berakhir imbang.

4. Persib terakhir kali menang atas Persija adalah pada Indonesia Super League 2012. Sementara Persija terakhir kali menang atas Persib pada putaran pertama Liga 1 2018 lalu dengan skor 1-0 di Stadion PTIK, Jakarta.

5. Pertandingan berjalan cukup keras. Tidak jarang wasit mengeluarkan banyak kartu saat kedua tim berhadapan.

Baca Juga:
Air Mata Para Legenda Chelsea saat Melihat Jose Mourinho Pergi

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Load More