Dany Garjito | Andiarsa Nata
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat menghadiri pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno pada 18 Agustus 2018 (Jewel Samad/AFP)

Bolatimes.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ternyata menyoroti kemenangan Timnas Indonesia U-16 atas Iran U-16 di Piala Asia U-16 yang berlangsung pada Jumat (21/9/2018). Dalam unggahan di akun media sosialnya, orang nomor satu di Indonesia itu mengucapkan selamat kepada skuat Garuda Asia.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia itu, Timnas Indonesia U-16 berhasil memetik kemenangan di laga perdananya melawan Iran di babak penyisihan Grup C Piala Asia U-16.

Anak asuh Fakhri Husaini berhasil mengalahkan Iran dengan skor 2-0 lewat gol yang diciptakan oleh si kembar Amiruddin Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa. Kemenangan ini pun membuat Timnas Indonesia U-16 berada di puncak klasemen Grup C Piala Asia U-16 2018 dengan mengoleksi 3 poin.

Baca Juga:
Media Iran Ini Ternyata Tidak Bisa Bedakan Bagas Bagus

Kemenangan skuat Garuda Asia ini juga mendapat perhatian dari Presiden Indonesia, Joko Widodo. Hal tersebut bisa terlihat dari unggahan akun Instagramnya.

Pemain Timnas Indonesia U-16, Amiruddin Bagus Kahfi mencetak gol ke gawang Iran U-16 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur Malaysia di Piala Asia U-16, Jumat, (21/9/2018) (AFC)

Presiden Jokowi memuji penampilan Bagus Kahfi dan kawan-kawan. Ia menuliskan bahwa Timnas Indonesia U-16 telah mengawali langkahnya di Piala Asia U-16 dengan bagus.

''Tim Nasional Sepak Bola U-16 Indonesia mengawali langkahnya dengan bagus di laga pertama Piala AFC U-16 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia,'' tulis Presiden Jokowi di akun Instagramnya.

Baca Juga:
Jadwal Liga Primer Akhir Pekan Ini

''Pada laga di Grup C hari ini, Indonesia mengalahkan timnas U-16 Iran, dengan skor 2-0. Dua gol itu dicetak kakak beradik kembar Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa,''

''Selamat atas awal yang bagus, Timnas Indonesia,'' tutup Presiden Jokowi.

Perjuangan Timnas Indonesia U-16 memang baru dimulai. Mereka akan terus menjalani laga berat karena tergabung dengan tim-tim kuat seperti Vietnam dan India.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-16 Patahkan Dominasi Iran Atas Negara ASEAN

Dalam pertandingan selanjutnya, Timnas Indonesia U-16 akan berhadapan dengan Vietnam. Laga kedua skuat Garuda Asia itu akan berlangsung pada Senin (24/9/2018) di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Load More