Kamis, 09 Februari 2023
Stephanus Aranditio : Jum'at, 21 September 2018 | 19:22 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Tuan rumah PSMS Medan berhasil mewujudkan ambisinya mendulang poin penuh setelah mengalahkan tamunya Persela Lamongan 3-2 pada laga lanjutan Liga I Indonesia di Stadion Teladan Medan, Sumatera Utara, Jumat (21/9/2018).

Gol-gol PSMS masing-masing diciptakan Matsunaga di menit 55 lewat titik penalti dan menit ke 84, serta Alexandros Tanidis di menit 75.

Sementara gol Persela Lamongan diciptakan Loris Amaud di menit 27 dan Fahmi Alayubi menit 45.

Sejak wasit Dwi Susilo dari DKI meniup peluit Legimin Rahardjo dkk mencoba membongkar pertahanan tim berjulukan Laskar Joko Tinggkir. Namun, rapinya pertahanan Persela yang di komandoi Arif Satria membuat beberapa peluang mentah di depan gawang yang di kawal M Ridwan.

Sebaliknya tim besutan Peter James Buttler yang bermain tanpa Lobo, membuat pertahanan mereka rapuh. Hal itu terbukti dengan mudahnya Loris Arnaud saat melakukan serangan balik. Pemain bernomor punggung 9 ini melihat Abdul Rohim yang maju dengan sontekan manis berhasil menggetarkan gawang PSMS pada menit 27.

Tim besutan Aji Santoso kembali menambah satu gol saat injuri time lewat aksi Fahmi Al-Ayyubi. Babak pertama 2-0 menjadi milik Persela.

Memasuki babak kedua PSMS menarik Marko Markus yang tampil tidak baik diganti Wanda Syahputra. PSMS mencoba bangkit untuk mengejar ketinggalan.
Pemain belakang Persela membuat kesalahan dengan melakukan pelanggaran di daerah terlarang sehingga wasit menunjukkan titik putih. Matsunaga yang menjadi algojo berhasil mencetak gol.

PSMS menambah pundi gol melalui tandukan Tanidis setelah menerima umpan tendangan pojok Matsunaga di menit 75.

Permainan kedua tim semakin sengit setelah imbang 2-2. Tim Ayam Kinantan membalikkan kedudukan 3-2 dan kali ini melalui tandukan Matsunaga .

"Kami senang bisa menang dari Persela. Perjuangan anak-anak pantasbkami apresiasi," kata Pelatih PSMS Peter Butler usai pertandingan.

Mengantongi tambahan tiga poin, kemenangan tersebut ternyata belum mampu mendongkrak posisi PSMS. Mengantongi 23 poin dari 23 laga, PSMS belum beranjak dari dasar klasemen sementara Liga 1. Sementara Persela yang gagal mendapat tambahan poin tertahan di posisi delapan dengan 31 poin.

BACA SELANJUTNYA

Setelah Thomas Doll, Giliran Bernardo Tavares Singgung STY soal TC Timnas, Begini Katanya