Stephanus Aranditio
Pemain Timnas Indonesia U-16, Amiruddin Bagus Kahfi merayakan gol ke gawang Iran U-16 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur Malaysia di Piala Asia U-16, Jumat, (21/9/2018) (AFC)

Bolatimes.com - Hasil pertandingan timnas Indonesia U-16 vs Iran U-16 dimenangkan oleh skuat Garuda Asia lewat dwi gol tunggal si kembar Amiruddin Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa pada pertandingan pertama grup C di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (21/9/2018). 

Dua pemain asal Magelang, Jawa Tengah itu berhasil mencetak gol cepat pada menit ke-4 dan menit ke-90. Secara keseluruhan pertandingan berjalan terbuka dan tempo tinggi, kedua tim saling jual beli serangan dengan mengandalkan permainan serangan balik cepat.

Jalannya Pertandingan

Baca Juga:
Masa Kecil James Milner Dididik untuk Benci Manchester United

Menghadapi Iran di laga pertama fase grup Piala Asia U-16, tidak dibutuhkan waktu lama bagi Indonesia untuk mengubah papan skor. Empat menit bola bergulir, tim berjuluk Garuda Asia unggul 0-1.

Adalah Bagus Kahfi yang mencatatkan namanya di papan skor. Lepas dari kawalan pemain bertahan Iran, Bagus menyelesaikan umpan sempurna yang disodorkan Supriadi.

Tujuh menit berselang, peluang kembali didapat Indonesia. Mendapat ruang, Bagus melepaskan tembakan ke sudut gawang. Namun sepakannya terlalu lemah dan bola dengan mudah diamankan Nikpour.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Pekan ke-23, Persib vs Persija

Meski kalah dalam penguasaan bola, bukan berarti Iran tanpa serangan. Di menit 19, sepakan keras Bavieh nyaris menyeimbangkan kedudukan. Beruntung bagi Indonesia, Ernando berhasil membendung bola dengan gemilang.

Suporter Indonesia mendukung timnas Indonesia U-16 saat melawan Iran U-16 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur Malaysia di Piala Asia U-16, Jumat, (21/9/2018) (AFC)

Memasuki menit 24, tekanan yang dilancarkan Indonesia kembali membahayakan pertahanan Iran. Namun kali ini, peluang yang didapat Supriadi gagal dimaksimalkan menjadi gol. Sepakan pemain asal Surabaya itu masih melebar.

Jelang turun minum, serangan yang dilancarkan Iran semakin Intens. Bahkan di menit 43 kesalahan yang dilakukan pemain belakang Indonesia nyaris berbuah gol bagi Iran jika saja Ernando gagal membendung sepakan keras Shakibkhoo. Hingga turun minum skor 0-1 tetap bertahan.

Baca Juga:
10 Jersey Aneh Klub Sepak Bola di Dunia

Pemain Timnas Indonesia U-16 dan Iran U-16 di lorong Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur Malaysia di Piala Asia U-16, Jumat, (21/9/2018) (AFC)

Babak Kedua

Babak kedua tensi pertandingan semakin memanas, kedua tim saling jual beli serangan, beberapa peluang timnas Iran berhasil dipatahkan timnas Indonesia U-16.

Pada menit ke-52 Bagus kembali mengancam, ia lepas dari kepungan dua bek Iran dan berhadapan dengan kiper Nipour, sayang tembakannya masih bisa ditepis Nikpour.

Baca Juga:
5 Pemain yang Tampil Impresif di Pekan Pertama Liga Champions

Pemain Timnas Indonesia U-16, Amiruddin Bagus Kahfi mencetak gol ke gawang Iran U-16 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur Malaysia di Piala Asia U-16, Jumat, (21/9/2018) (AFC)

Lewat serangan balik cepat, Iran nyaris menyeimbangkan papan skor. Beruntung bagi Garuda Asia, bola yang dilepaskan Jafari dimentahkan mistar gawang.

Hingga akhirnya Timnas Indonesia U-16 semakin memantapkan kemenangan pada menit ke-90+1 lewat akselerasi solo run si kembar satunya Amirrudin Bagas Kaffa yang melewati tiga pemain Iran sebelum melesatkan bola mendatang ke pojok kiri gawang Nikpour. 

Gol Bagas sekaligus menutup pertandingan dan memastikan timnas Indonesia U-16 meraih tri poin perdana mereka di Piala Asia U-16.

Susunan Pemain

Iran: Nikpour, Azizi, Hazbavi, Teymori, Shabani, Bavieh (C), Shakibkhoo, Seyedi, Salman, Jafari, Alizadeh.

Cadangan: Shaverdi, Hajizadeh, Parsa, Khodabakhshi, Aminzadeh, Sharifi, Eslamtalab, Barzegar, Doustali, Malekinezhad, Bagheri, Hosseini.

Pelatih: Abbas Chamaian.

Indonesia: Ernando, Komang, Fadillah, Yudha, Bagas, David, Brylian, Andre, Amanar, Supriadi, Bagus.

Cadangan: Ahludz, Risky, Salman, Uchida, Reza, Hamsa, Talaohu, Rendy, Subhan, Sutan, Aji, Cecep.

Pelatih: Fakhri Husaini.

Load More