Sabtu, 25 Juni 2022
Stephanus Aranditio : Jum'at, 21 September 2018 | 12:47 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 vs Iran U-16 di Piala Asia U-16 2018 akan digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia Jumat, (21/9/2018) 15:30 WIB.

Laga melawan Iran U-16 akan menajadi pertandingan pertama timnas Indonesia U-16 selanjutnya mereka akan melawan negara di grup C lain yakni India, dan Vietnam. Laga pertama dan kedua di gelar di Stadion Bukit Jalil sementara laga ketiga digelar di  Stadium Sains Sukan UM Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Skuat berjulukan Garuda Asia dihuni oleh 23 nama pemain pilihan pelatih kepala Fakhri Husaini. Nama-nama pemain tak jauh berbeda dengan para pemain yang berhasil menjuarai Piala AFF U-16 di Sidoarjo, Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Nama-nama seperti Ernando Ari Sutaryadi, David Maulana, Brylian Aldama, Mochammad Supriadi, hingga si kembar Amiruddin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa masih masuk dalam pilihan.

Ada empat wajah baru yang ikut berangkat ke Malaysia, mereka diantaranya Fatah Aji (PPLP DKI), Muhammad Uchida Sudirman (Patriot 165 FC), Subhan Fazri (Posila Lokhseumawe), dan Cecep Maulana (ASAD 313).

Persiapan mereka pun sudah cukup matang setelah Piala AFF U-16, coach Fakhri langsung menggeber pemusatan latihan di Sumatra Utara dan kemudian sudah berada di Malaysia sejak Rabu 29 Agustus 2018 untuk melakoni laga uji coba.

Melawan Iran di laga pertama, pelatih Fakhri Husaini menyatakan diri Garuda Asia sudah siap dan persiapan sudah matang.

''Kami sudah sangat siap menghadapi pertandingan pertama melawan Iran. Tim sudah hampir satu bulan berada di Malaysia untuk melakukan persiapan dalam pemusatan latihan. Kami juga sudah melihat dan mempelajari permainan lawan,'' jelas Fakhri Husaini seperti yang dikutip dari laman PSSI.

Laga antara Timnas Indonesia U-16 vs Iran U-16 dapat disaksikan melalui televisi swasta nasional MNCTV, selain itu dapat ditonton juga melalui streaming di bawah ini:

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-16 vs Iran U-16 

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-16 vs Iran U-16

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-16 vs Iran U-16

BACA SELANJUTNYA

Kalah Saing, Bima Sakti Coret 6 Pemain dari TC Timnas Indonesia U-16