Dany Garjito | Andiarsa Nata
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini saat konferensi pers (Sumber: PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini mengaku timnya sudah siap untuk menghadapi Iran di laga pembuka Grup C Piala Asia U-16 pada Jumat (21/9/2018) di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. Fakhri menyebut timnya telah melakukan persiapan matang untuk tampil di kompetisi dua tahunan tersebut.

Persiapan matang yang disebut oleh pelatih Fakhri Husaini adalah timnya sudah hampir satu bulan berada di Malaysia untuk menjalani pemusatan latihan disana. Selain itu, ia juga telah mempelajari permainan lawan.

Hal tersebut diutarakan oleh Fakhri Husaini saat jumpa pers menjelang pertandingan.

Baca Juga:
Video - Selebrasi Gagal Pemain FC Zurich Ini Bikin Ngakak

''Kami sudah sangat siap menghadapi pertandingan pertama melawan Iran. Tim sudah hampir satu bulan berada di Malaysia untuk melakukan persiapan dalam pemusatan latihan. Kami juga sudah melihat dan mempelajari permainan lawan,'' jelas Fakhri Husaini seperti yang dikutip dari laman PSSI.

Namun ditambahkan oleh sang pelatih, bahwa dirinya mendapatkan sedikit informasi tambahan mengenai lawannya, Iran. Kendati demikian, Fakhri tetap meminta para pemainnya untuk tetap fokus kepada taktik yang sudah disiapkan untuk menghadapi Iran.

''Yang kami dapatkan adalah mereka (Iran) mempunyai kolektifitas permainan dan transisi yang sangat baik. Oleh karena itu, kami akan tetap konsentrasi kepada taktik dan permainan kami. Dan berusaha menjalani setiap pertandingan dengan raihan kemenangan,'' ucap Fakhri.

Baca Juga:
Ini Penjelasan Mantan Wasit Inggris Melihat Kartu Merah Ronaldo

Fakhir bukan hanya ingin menang melawan Iran. Melainkan ia menargetkan Timnas Indonesia U-16 bisa lolos ke Piala Dunia U-17 di Peru tahun 2019.

''Target kami adalah bisa bermain di Piala Dunia, jadi saya minta pemain fokus agar dapat meraih target itu,'' tutupnya

Selain Iran, di grup C Piala Asia -16 Indonesia juga akan berhadapan dengan Vietnam dan India. Pelatih Fakhri Husaini telah menyiapkan 23 pemain terbaik pilihannya dalam turnamen ini.

Baca Juga:
Kakak Cristiano Ronaldo Sebut Karier Adiknya Ingin Dihancurkan

Load More