Stephanus Aranditio
Timnas Putri U-16 Indonesia di Piala Asia U-16

Bolatimes.com - Timnas Indonesia Putri U-16 berhasil mengalahkan tuan rumah Kirgistan dengan skor telak 3-0 dalam laga kedua kualifikasi piala AFC U-16 Women's Championship 2018 di Stadion Dolon Omurzakov, Bishkek, Kirgistan, Senin (17/9/2018).

Ketiga gol Timnas Indonesia Putri U-16 dicetak oleh Sheva Imut pada menit ke-44, 63' dan Firanda pada menit ke-55. Secara keseluruhan skuat berjulukan Garuda Pertiwi Muda ini bermain impresif dan mengusa ipertandingan.

Kemenangan ini menjadi kemenangan kedua setelah sebelumnya mereka sukses mengalahkan Palestina dengan skor 3-2 di Stadion Dolon Omurzakov, Kirgizstan, Sabtu (15/9/2018).

Baca Juga:
Penampilan Positif Renan Silva Jadi Modal Persija Hadapi Persib

Pelatih Timnas Indonesia Putri U-16, Rully Nere mengaku sebenarnya Kirgistan adalah tim yang sulit namun mereka bisa lepas dari tekanan dan menguasai pertandingan.

''Babak pertama kami akui agak sulit membongkar pertahanan lawan, celah kosong di menit akhir babak ini dimanfaatkan betul oleh Sheva. Kami baru bisa bangkit kembali dan meraih dua gol lagi di babak kedua. Saya katakan anak-anak untuk tetap bermain tenang dan minimalkan kesalahan,'' kata Rully Nere dilansir bolatimes.com dari situs resmi PSSI.

Timnas Indonesia Putri U-16 (pssi)

Dua kemenangan ini akan menjadi modal berharga Garuda Pertiwi Muda untuk melakoni laga ketiga lawan tim berat yakni Autralia, Rullu Nere berharap mereka bisa konsisten menjaga ritme dan kondisi fisik.

Baca Juga:
Lionel Messi Pimpin Daftar Top Skor Sementara Liga Champions 2018

''Kemenangan kedua ini meneruskan tren positif anak-anak yang sebelumnya juga berhasil meraih kemenangan. Itu juga yang menjadi suntikan motivasi mereka dalam pertandingan hari ini. Hasrat mereka sangat tinggi untuk meraih kemenangan. Mereka bermain lebih baik hari ini," tambah Rully Nere.

Dua gol yang diciptakan Sheva ke gawang Kirgistan menambah koleksi golnya menjadi tiga gol di turnamen ini, namun ia tetap fokus pada kemenangan tim bukan gelar top skor.

''Saya senang dengan kemenangan ini, saya tidak terpikir ingin menargetkan gol seberapa banyak. Yang saya pikirkan hanya bisa terus membuat gol agar tim ini bisa menang dalam setiap laganya,'' jelas Sheva.

Baca Juga:
Lionel Messi Ciptakan 5 Rekor Saat Laga Perdana Liga Champions

Hari ini, Rabu (19/9/2018), Timnas Indonesia Putri U-16 akan menghadapi Australia di di Stadion Dolon Omurzakov, Bishkek, Kirgistan pada laga ketiga grup D Piala Asia U-16.

Load More