Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra alias Teco saat konferensi pers usai kalahkan PSIS Semarang (BOLATIMES/STEPHANUS ARANDITIO)

Bolatimes.com - Kemenangan Persija Jakarta atas PSIS Semarang nampaknya juga membawa dampak positif untuk sang gelandang, Renan Da Silva. Pelatih Stefano Cugurra mengatakan bahwa penampilan positif Renan membawa kuntungan bagi Persija di laga selanjutnya melawan Persib Bandung.

Pada laga lanjutan Liga 1 yang mempertemukan Persija Jakarta kontra PSIS Semarang pada Selasa (18/9/2018) malam WIB di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Persija berhasil menang tipis 1-0 di kandang berkat gol yang dicetak oleh Riko Simanjuntak pada menit ke-16.

Selain memperoleh kemenangan dan memetik tiga poin, pelatih Stefano Cuggura atau yang akrab disapa Teco itu mengatakan bahwa kemenangan tersebut juga menjadi keuntungan bagi timnya.

Baca Juga:
Lionel Messi Ciptakan 5 Rekor Saat Laga Perdana Liga Champions

Pasalnya, salah satunya pemainnya, yakni Renan Da Silva menunjukkan penampilan yang positif pada laga tersebut. Hal itu pun membuat Teco lebih enak dalam menentukan komposisi tim pada pertandingan selanjutnya melawan Persib Bandung.

''Penampilan positif Renan Silva jadi keuntungan bagi kami. Karena pada laga selanjutnya melawan Persib, kami memiliki pemain yang lebih komplit. Selain itu, kami juga lebih enak dalam menentukan komposisi tim,'' jelas Teco usai pertandingan pada Selasa (18/8/2018) malam WIB.

Pelatih asal Brasil itu memuji perkembangan Renan yang baru bergabung sekitar kurang lebih 2 bulan. Teco mengatakan Renan mengalami peningkatan selama proses adaptasi bersama tim.

Baca Juga:
Kemenangan Atas Spurs Yakinkan Icardi Inter Adalah Tim Kuat

''Selama proses adaptasi, saya pikir dia (Reynan Silva) cukup bagus. Selama kurang lebih dua bulan, dia bekerja keras selama sesi latihan. Kondisi fisik Reynan juga mengalami peningkatan. Sebelumnya ia hanya bermain beberapa menit, tapi kali ini kami berikan kesempatan untuk tampil penuh. Selain itu, saya pikir Renan adalah pemain yang bagus. Dia pemain yang kreatif,'' puji Teco.

Setelah mengalami penundaan, Laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung akan digelar pada Minggu (23/9/2018) pukul 15:30 WIB. Laga itu akan berlangsung di Stadion Gelora Lautan Api (GBLA).

Baca Juga:
Begini Aksi Sadio Mane yang Berhasil Mempermalukan Neymar

Load More