Stephanus Aranditio
Timnas Putri U-16 Indonesia di Piala Asia U-16

Bolatimes.com - Awal yang baik diukir Timnas Putri Indonesia U-16 pada laga perdana kualifikasi Grup D Piala Asia U-16 Putri 2019 di Kirgizstan. Melawan Palestina, Sheva Imut dan kawan-kawan menang 3-2 di Stadion Dolon Omurzakov, Kirgizstan, Sabtu (15/9/2018).

Tiga gol Indonesia dicetak Annisa Febiana, Sheva Imut, dan Firanda. Sedangkan Palestina dibuat oleh Hala B. F. Sarawi dan Dana B.A. Bawatneh.

Pelatih Timnas Putri Indonesia U-16, Rully Nere sangat bersyukur atas kemenangan ini. Ia pun mengaku hasil ini menjadi modal untuk menatap laga selanjutnya.

Baca Juga:
Setelah Ronaldo, Kini Klub Beckham Ingin Datangkan Lionel Messi

"Anak-anak sore ini bermain bagus dan mengikuti semua instruksi dari saya. Sejak awal laga kami juga melakukan tekanan dan pressing ketat terhadap permainan Palestina. Hal ini pun membuat pemain lawan terpecah konsentrasinya," kata Rully usai pertandingan usai pertandingan.

Timnas Putri U-16 Indonesia di Piala Asia U-16

Rully mengatakan anak asuhnya bermain cukup bagus. Meski kalah dalam postur tubuh, anak-anak Garuda Pertiwi mampu mengimbangi Palestina dengan baik.

"Kami tahu Palestina sedikit unggul postur dibanding kami. Karena itu kami juga bermain dengan umpan-umpan pendek serta cepat. Usai kemenangan ini kami harap pemain tetap fokus. Apalagi selanjutnya kita akan melawan tuan rumah Kirgizstan yang tentu lebih berat dari laga ini," jelasnya.

Baca Juga:
Pelatih Juventus Yakin Cristiano Ronaldo akan Cetak Gol Hari Ini

Selain Palestina, Indonesia juga akan menghadapi Kirgiztan, Australia, dan Taiwan di kualifikasi Grup D Piala Asia U-16 Putri 2019, yang semuanya dilangsungkan di Kirgizstan.

Laga antara Timnas Putri Indonesia U-16 melawan Kirgizstan akan berlangsung, Selasa (17/9/2018). Untuk lolos ke putaran dua kualifikasi, pasukan Merah Putih harus menjadi juara grup atau runner-up.

 

Baca Juga:
Zlatan Ibrahimovic Cetak Gol ke-500 dengan Cara Tak Biasa

Berita ini sudah ditayangkan di suara.com

Load More