Galih Priatmojo
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Bahrain di PSSI Anniversary Cup 2018 (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia senior akan kembali unjuk gigi setelah lama vakum dari laga internasional. Boas Solossa dkk dijadwalkan bakal melakoni laga uji coba menghadapi salah satu negara Afrika, Mauritius. Berikut jadwal siaran langsung Timnas Indonesia vs Mauritius yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018).

Pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia vs Mauritius dijadwalkan akan kick off pada pukul 16.30 WIB. Laga tersebut akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi, RCTI.

Namun Timnas Indonesia tidak akan didampingi oleh Luis Milla Aspas dalam pertandingan. Pasalnya, pelatih asal Spanyol ini belum memastikan tawaran PSSI yang ingin memperpanjang kontraknya selama setahun lagi.

Baca Juga:
Cedera Parah, Luke Shaw Diprediksi Akan Absen di Dua Laga MU

Bima Sakti yang ditunjuk PSSI sebagai pelatih interim, juga tidak dapat mendampingi Timnas Indonesia melawan Mauritius. Ia harus menjalani sanksi larangan dua laga setelah diusir wasit Shaun Evans Robert saat melawan Uni Emirat Arab (UEA) di babak 16 besar Asian Games 2018.

Untuk laga uji coba melawan Mauritius, Timnas Indonesia akan didampingi asisten pelatih Kurniawan Dwi Yulianto. Kurniawan akan dibantu Kurnia Sandy dan Direktur Teknik PSSI Danurwindo.

''Saya disini mewakili coach Bima Sakti, karena dirinya sedang terkena sanksi dua pertandingan internasional akibat insiden di Asian Games 2018 (saat menghadapi Uni Emirat Arab) kemarin,'' ucap Kurniawan Dwi Yulianto.

Baca Juga:
Penyerang Muda ini Sebut Argentina Masih Membutuhkan Lionel Messi

Uji coba melawan Mauritius ini juga menjadi sangat penting bagi para pemain Timnas Indonesia. Pasalnya, ini juga akan menjadi ajang seleksi pemain untuk tampil di Piala AFF 2018, 8 November-15 Desember mendatang.

''Ini adalah pertandingan yang sangat penting, karena ini adalah awal persiapan jelang Piala AFF 2018. Secara pribadi saya ingin menunjukan yang terbaik,'' kata Fachrudin Aryanto dalam jumpa pers kemarin.

Berikut jadwal siaran langsung Timnas Indonesia vs Mauritius, Selasa (11/9/2018):

Baca Juga:
Hadapi Mauritius, Bima Sakti Minta Pemainnya Untuk Bermain Cepat

Pukul 16.30 WIB, Timnas Indonesia vs Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Live RCTI.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Baca Juga:
Hasil Lengkap UEFA Nations League: Portugal Taklukkan Italia

Load More