Stephanus Aranditio
Egy Maulana Vikri berfoto di dalam bus Lechia Gdansk, yang akan berangkat ke Opalenica bersama skuat Lechia Gdansk menjalani pemusatan latihan lanjutan.

Bolatimes.com - Pemain timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri yang kini meniti karier di klub Polandia, Lechia Gdansk sampai saat ini belum juga menunjukkan batang hidungnya di pemusatan latihan Garuda Nusantara jelang di Yogyakarta yang sudah berlangsung satu bulan terakhir.

Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Egy secara personal terkait pemanggilannya ke pemusatan latihan, namun proses itu sedang diurus oleh PSSI sekalu federasi dan Lechia Gdansk.

Indra Sjafri berharap top skor Piala AFF U-18 2017 itu bisa kembali ke Indonesia secepatnya agar tidak ketinggalan materi pelatihan bersama teman-temannya di timnas, terutama ketika mengikuti mini turnamen di Jakarta pada 21 hingga 26 September 2018.

Baca Juga:
Cetak Gol ke Gawang Belanda, Giroud Lampaui Torehan Zidane

''InsyaAllah dia akan datang tanggal 15 (september -red), itu urusan PSSI dengan Lechia, saya berharap di mini turnamen itu dia hadir, saya juga sudah berkomunikasi secara personal dengan Egy supaya dia bisa pulang,'' jelas Indra Sjafri usai laga uji coba melawan Persibara Banjarnegara, Sabtu (8/9/2018).

Egy Maulana Vikri melakukan tendangan pinalti ketika melawan timnas Malaysia (ANTARA/Zabur Karuru)

Di Polandia, Egy sendiri mengaku tidak tahu bagaimana perkembangan proses perizinannya yang sedang diusahakan oleh PSSI dan Lechia Gdansk, ia juga berharap bisa membela Merah Putih di Piala Asia U-19.

''Saya tidak tahu apakah tim pelatih menyetujui saya bergabung ke tim (Timnas Indonesia U-19 -red) atau tidak. Saya tahu PSSI dan Lechia selalu berkomunikasi. Kapan saya akan pergi? Saya tidak tahu," kata Egy Maulana Vikri dilansir Bolatimes.com dari Gol24.

Baca Juga:
Empat Pemain Incaran Zidane Jika Resmi Latih Manchester United

Pemain muda lulusan Sekolah Kejuruan Olahraga (SKO) Ragunan itu menegaskan membela Merah Putih adalah sebuah kewajiban dan impian semua pemain Indonesia, namun ia tetap harus mengikuti prosedur yang ada.

''Bagi banyak pemain, kesempatan bergabung dengan timnas adalah sebuah impian. Begitu pula dengan saya. Tapi saya sadar, saya harus fokus untuk menyesuaikan diri beradaptasi dengan tim di Gdansk. Di sini semua tergantung pelatih. Jika mereka mengatakan saya bisa pergi dan memperkuat timnas, maka saya akan pergi,'' tegas Egy.

Kedatangan Egy sudah ditunggu oleh 33 pemain lain yang saat ini masih mengikuti proses seleksi di pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 sejak 12 Agustus 2018. Dari 33 pemain ini, Indra Sjafri akan menyaring 23 pemain yang akan bermain di Piala Asia U-19 di Jakarta pada 18 Oktober - 4 November 2018.

Baca Juga:
5 Pemain Bintang Masa Depan dari Akademi La Masia Barcelona

Load More