Galih Priatmojo
Oliver Giroud/Instagram

Bolatimes.com - Kemenangan Prancis atas Belanda 2-1 di ajang UEFA Nations League membuat Olivier Giroud sumringah. Lumrah saja, penyerang Chelsea itu akhirnya mengakhiri masa pacekliknya selama tujuh pertandingan bersama skuat Les Bleus sejak Piala Dunia lalu.

Giroud menyumbangkan sebiji gol yang menjadi penentu kemenangan Prancis di menit ke-75. Satu golnya ke gawang Belanda menambah koleksi gol internasionalnya yang kini sudah mencapai 32 gol.

Yang lebih membanggakan, golnya ke gawang Belanda itu berhasil mengantarkannya ke deretan top skor sepanjang masa Timnas Prancis. Berkat torehannya itu Giroud bahkan sudah melewati jumlah gol yang sudah dibukukan legenda hidup Timnas Prancis Zinedine Zidane.

Baca Juga:
Empat Pemain Incaran Zidane Jika Resmi Latih Manchester United

Dilansir dari Squawka, Giroud saat ini berada di posisi keempat all time top skor Timnas Prancis dengan membukukan 32 gol di bawah mantan penyerang Juventus, David Trezeguet (34), Michel Platini (41) dan Thierry Henry (51).

Pemain Timnas Prancis, Olivier Giroud saat merayakan gol ke gawang Belanda di ajang UEFA Nations League (AFP)

Selain itu, masih dari sumber yang sama, Giroud saat ini terhitung sebagai penyerang yang telah melakoni penampilan sebanyak 83 caps bersama skuat Prancis. Jumlah ini merupakan terbanyak ketiga setelah Sylvain Wiltord (92) dan Thierry Henry (123).

Giroud pun mengaku sangat puas dengan apa yang telah dicapainya bersama para penggawa Prancis.

Baca Juga:
5 Pemain Bintang Masa Depan dari Akademi La Masia Barcelona

''Saya sangat gembira. Mendapatkan dukungan dari orang banyak seperti itu membuat kami ingin bertarung sampai akhir,'' ungkapnya seusai pertandingan seperti dikutip dari Scoresway.

''Itu laga yang tidak mudah. Selalu sulit untuk kembali sebagai juara dunia, tetapi kami ingin memenangkan pertandingan pertama kami setelah Piala Dunia. Kami akan berjuang hingga akhir,'' tandasnya.

Baca Juga:
Dua Pemain Ini Jadi Korban Kerasnya UEFA Nations League

Load More