Galih Priatmojo
Skuat Timnas Indonesia U-16 Merayakan Gol ke Gawang Kamboja (PSSI)

Bolatimes.com - Jelang menghadapi Piala Asia, Timnas Indonesia U-16 sudah berada di Malaysia untuk melakoni pemusatan latihan.

Dikutip dari situs resmi PSSI, setelah menggelar latihan perdana pada Kamis (30/8/2018) skuat Garuda Asia langsung digeber dengan ujicoba menghadapi Sime Darby FC U-17 di Stadion Selayang, Selangor sehari kemudian.

Hasilnya, juara AFF U-16 2018 itu menang dengan skor 4-0 lewat gol Brylian Aldama, Rendy Juliansyah, Mochammad Supriadi, dan Amiruddin Bagus. Tiga gol terjadi di babak pertama, sedangkan satu gol lain tercipta pada babak kedua.

Baca Juga:
PSSI Tegaskan Timnas Indonesia Bisa Gunakan SUGBK di Ajang AFF

Dalam laga itu, pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, memainkan seluruh pemain yang diboyong dalam TC di Malaysia.

''Saya mencoba semua pemain, termasuk empat pemain baru. Adaptasi mereka dengan tim cukup baik,'' kata Fakhri.

Fakhri menambahkan, tim pelatih bersyukur tak ada pemainnya yang mengalami cedera dalam uji coba kali ini, mengingat lawan yang dihadapi cukup tangguh dan pertandingan cenderung berjalan keras.

Baca Juga:
Parma vs Juventus: 6 Catatan Menarik Jelang Duel Klasik

''Saya juga senang, gol-gol yang terjadi juga semua melalui proses kerja sama yang sangat baik,'' imbuh Fakhri.

''Hasil positif ini menjadi suntikan motivasi bagi pemain, selain tentu mereka bisa merasakan juga atmosfer lingkungan pertandingan di Malaysia. Saya harap mereka bisa terus menunjukkan hasil serupa di laga-laga uji coba lain dan juga di Piala AFC U-16 nanti,'' lanjut sang pelatih.

Selepas menjajal Sime Darby FC U-17, Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan akan menjalani dua uji coba lagi yakni melawan Felda FC U-17 (4/9/2018) dan kontra Timnas Oman U-16 (12/9/2018).

Baca Juga:
Kalah dari AC Milan, Pelatih AS Roma Akui Salah Strategi

Timnas Indonesia U-16 sengaja menjalani TC di Malaysia sebagai bagian adaptasi. Fakhri Husaini memboyong 23 pemain, dan tiba di Malaysia pada Rabu (29/8/2018).

Load More