Galih Priatmojo
Skuat Timnas Indonesia U-16 (PSSI)

Bolatimes.com - Menyongsong gelaran Piala Asia 2018 di Malaysia pada 20 September hingga 7 Oktober 2018, persiapan pun tengah dilakukan pelatih timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini. Termasuk memilih skuat yang akan berlaga di Negeri Jiran.

Nama-nama pemain yang akan berlaga di Piala Asia rencananya akan diumumkan Fakhri dalam waktu dekat. Tapi sebelum itu, Fakhri ingin mengevaluasi kiprah anak-anak asuhnya di Piala AFF U-16 yang baru saja berlalu.

Kemungkinan besar, Fakhri akan tetap mengandalkan para pemain yang berlaga di Piala AFF U-16. Namun tidak menutup kemungkinan, Fakhri akan memasukkan nama pemain baru.

Baca Juga:
Bima Sakti Mengaku Bingung Didapuk Latih Timnas U-15 oleh PSSI

''Tentu kami akan mengevaluasi harus lebih tepat sesuai dengan kebutuhan tim. Nama-namanya sudah ada,'' kata Fakhri Husaini saat dihubungi suara.com, Kamis (30/8/2018).

Nama Hamsa Lestaluhu saat ini tengah disoroti Fakhri. Bukan karena meragukan kemampuan Hamsa, akan tetapi kondisi Hamsa yang saat ini masih dibekap cedera.

''Hamsa selama pemusatan latihan di Medan kemarin sudah bisa mengikuti latihan kami. Kondisi Hamsa juga sudah membaik, tapi masih dalam pantaun tim dokter,'' ujarnya.

Baca Juga:
Serupa Diaz, 5 Pemain Ini Diboyong Kembali oleh Real Madrid

Di Piala Asia U-16, Indonesia tergabung di Grup C. Di grup tersebut, Indonesia akan bersaing memperebutkan tiket ke fase gugur dengan tiga negara lain, yaitu Vietnam, Iran dan India.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi (kedua kiri) menyerahkan Piala AFF U-16 kepada pesepak bola Indonesia David Maulana (tengah) usai pertandingan Final Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8). Indonesia menjadi juara Piala AFF U-16 usai menang atas Thailand melalui adu pinalti dengan skor 5-4 (1-1). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Timnas Indonesia U-16 lolos ke Piala Asia setelah sukses menjuarai Piala AFF U-16 2018 yang digelar di Indonesia. Di turnamen kali ini, tim berjuluk Garuda Asia memasang target lolos ke semifinal.

Jika target tersebut tercapai, maka Garuda Asia otomatis lolos ke Piala Dunia U-17 2019 yang akan digelar di Peru.

Baca Juga:
Mantan Pentolan Band Oasis Ini Sebut Fan Liverpool Aneh

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Baca Juga:
Target Luis Milla di Timnas Indonesia Saat Piala AFF Lebih Berat

Load More