Galih Priatmojo
Bima Sakti dan Luis Milla (instagram/bimasakti230176)

Bolatimes.com - Mantan penggawa Timnas Indonesia, Bima Sakti memiliki jabatan baru. Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23 itu ditunjuk oleh PSSI membentuk timnas U-15 yang merupakan proyek jangka panjang PSSI sebagai persiapan Olimpiade 2024.

Ditunjuk sebagai pelatih timnas U-15, Bima tampaknya masih bingung. Eks pemain Persiba Balikpapan itu pun enggan banyak berkomentar terkait hal itu.

Bima mengatakan dirinya bakal bertemu PSSI  terlebih dahulu guna membahas penunjukkannya tersebut.

Baca Juga:
Serupa Diaz, 5 Pemain Ini Diboyong Kembali oleh Real Madrid

''Besok baru mau ketemu PSSI. Mau tanya itu,'' kata Bima Sakti singkat kepada wartawan, Kamis (30/8/2018).

Sebelumnya, Bima menjabat asisten Luis Milla di Timnas Indonesia U-23. Menyusul kegagalan Garuda Muda di Asian Games 2018, PSSI memutuskan akan memperpanjang kontrak Luis Milla selama satu tahun.

Pelatih timnas U-22 Luis Milla (kiri) dan asistennya, Bima Sakti di hari kedua seleksi tahap II yang berlangsung di SPH, Karawaci, Tangerang [Suara.com/Adie Prasetyo]

Namun, pembicaraan soal perpanjangan kontrak itu belum direalisasikan karena Milla saat ini berada di Spanyol.

Baca Juga:
Mantan Pentolan Band Oasis Ini Sebut Fan Liverpool Aneh

Bukan tidak mungkin. jika Milla setuju, Bima kembali dibutuhkan sebagai asisten. Kali ini, keduanya bakal menukangi tim senior di Piala AFF 2018 yang akan digelar November mendatang.

Soal kemungkinan tersebut, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan tidak akan menjadi masalah selama Milla yang menginginkan Bima sebagai pendamping.

''Karena tidak ada masalah juga jika Milla ingin Bima masih ada di area asisten, kita bisa mempertimbangkan itu. U-15 itu kan proyek jangka panjang,'' ujar Tisha.

Baca Juga:
Target Luis Milla di Timnas Indonesia Saat Piala AFF Lebih Berat

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Baca Juga:
Perjalanan Korea Selatan Sampai Final Asian Games 2018

Load More