Stephanus Aranditio
Pemain timnas Indonesia Saddil Ramdani (17) mengganjal pemain China Taipei Shengwei Chen (12) pada pertandingan Grup A Asian Games ke-18 di Stadion Patriot, Bekasi Minggu (12/8). (ANTARA/INASGOC/Charlie)

Bolatimes.com - Fakta mencatat pemain termuda timnas Indonesia U-23 adalah Saddil Ramdani dan Ali Al-Yahyaee yang menjadi pemain termuda di timnas Uni Emirat Arab pada Asian Games 2018.

Saddil Ramdani adalah pemain termuda yang dipilih pelatih timnas Indonesia U-23 Luis Milla untuk mengikuti Asian Games 2018, pemain kelahiran 2 Januari 1999 itu kini berusia 19 tahun.

Dalam empat pertandingan fase grup A Asian Games 2018 Saddil selalu diturunkan oleh Luis Milla, satu kali sebagai starter kala bertemu Laos dan tiga pertandingan sisanya sebagai pemain pengganti. 

Baca Juga:
Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs UEA di 16 Besar Asian Games

Pemain timnas Indonesia U-23 Saddil Ramdani (tengah) mengganjal pemain China Taipei Shengwei Chen (kanan) pada pertandingan Grup A Asian Games ke-18 di Stadion Patriot, Bekasi Minggu (12/8). (ANTARA/INASGOC/Charlie)

Total pemain Persela Lamongan sudah bermain 161 menit, rata-rata Saddil baru diturunkan Luis Milla pada menit ke-60 menggantikan Irfan Jaya di sayap kanan penyerangan Indonesia.

Kontribusi Saddil selama 161 menit sangat terasa bagi Indonesia, disaat pemain lain sudah terkuras tenaganya, tenaga mudanya langsung menusuk pertahanan lawan, kecepatan dan keberanian saat berhadapan dengan musuh menjadi andalannya.

Belum lagi Saddil dikenal berani melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tercatat ia sudah melepaskan lima percobaan tembakan dengan empat diantaranya tepat sasaran, catatan yang cukup baik untuk seorang pemain pengganti.

Baca Juga:
Jadwal & Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs UEA

Sementara di kubu Uni Emirat Arab ada Ali Al-Yahyaee yang menjadi pilihan pelatih timnas UEA U-23 Magiet Skorza. Pemain kelahiran 1 Maret 1998 itu kini berusia 20 tahun.

Pemain timnas Cina Gao Zhunyi (kanan) berebut bola dengan pesebak bola Uni Emirat Arab Alyahyaee Ali pada pertandingan babak penyisihan sepakbola Grup C Asian Games 2018 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (19/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Novrian Arbi)

Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini tercatat dua kali dipilih menjadi starter oleh pelatih Skorza. Pemain bernomor punggung 16 itu tidak pernah bermain penuh dalam satu pertandingan.

Ia menjadi starter kala berhadapan dengan Suriah dan Cina, satu kali sebagai pemain pengganti saat berhadapan dengan Timor Leste di babak penyisihan grup C Asian Games 2018.

Baca Juga:
Hazard Bertahan di Chelsea, Real Madrid Kembali ke Kylian Mbappe

Dibandingkan dengan Saddil, Al-Yahyaee lebih banyak dipercaya oleh pelatih dengan durasi bermain 186 menit dalam tiga pertandingan di grup C Asian Games.

Namun, ketajaman Saddil lebih unggul dibandingkan dengan Al-Yahyaee yang belum mencatatkan tembakan tepat sasaran dari tujuh percobaan tembakan yang sudah ia lepaskan.

Beberapa jam lagi keduanya akan saling unjuk gigi siapa yang paling tajam di lini depan, Saddil mungkin akan kembali diturunkan sebagai pemain cadangan, sementara Al-Yahyaee mungkin akan bermain sejak menit awal.

Baca Juga:
Zulfiandi Tetap Optimistis Meski Buta Kekuatan UEA

Timnas Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab U-23 pada babak 16 besar Asian Games 2018 akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018) 16:00 WIB.

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs UEA U-23 

Load More