Stephanus Aranditio
Pemain timnas Indonesia U-23 Evan Dimas (6) saat mengamankan bola pada pertandingan melawan Taiwan Grup A Asian Games ke-18 di Stadion Patriot, Bekasi Minggu (12/8). (ANTARA/INASGOC/Charlie)

Bolatimes.com - Gelandang andalan Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas, merasa bersyukur timnya bisa lolos ke babak 16 besar cabor sepakbola Asian Games 2018 sebagai juara Grup A. Namun, pemain Selangor FA itu menegaskan, perjuangan Garuda Muda belumlah selesai. 

Kepastian lolosnya Timnas Indonesia U-23 didapat usai tim asuhan Luis Milla mengalahkan Hong Kong u-23 pada partai pamungkas Grup A dengan skor 3-1 di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (20/2/2018) malam. Pertandingan berjalan seru karena Indonesia tertinggal lebih dahulu 0-1 saat half-time. 

''Kemenangan tentu bagus untuk kami. Tapi, jangan sombong dahulu karena perjalanan masih panjang. Kami harus tetap berusaha,'' tutur Evan. 

Baca Juga:
Saddil Ramdani Ingin Segera Cetak Gol di Asian Games 2018

Mantan pemain Bhayangkara FC itu menegaskan, lawan yang dihadapi Timnas Indonesia U-23 nanti, yakni Uni Emirat Arab (UEA) U-23 jauh lebih berat. Evan sendiri pernah menghadapi UEA saat masih memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Pemain timnas Indonesia U-23 Evan Dimas (6) saat mengamankan bola dari pemain pemain Taiwan Hungwei Chen (13) pada pertandingan Grup A Asian Games ke-18 di Stadion Patriot, Bekasi Minggu (12/8). (ANTARA/INASGOC/Charlie)

Diketahui, Evan dua kali melawan UEA pada partai uji coba. Berikutnya, Timnas U-19 era Evan Dimas kembali berjumpa di Piala Asia U-19 2014 di Myanmar.

''Waktu masih memperkuat Timnas U-19, saya ikut dua uji coba dan meraih kemenangan di kandang mereka. Tapi ketika turnamen resmi kami kalah 1-4. Yang jelas kami targetkan kemenangan di laga nanti,'' papar Evan.

Baca Juga:
Unai Emery Harus Coret Mesut Ozil dari Arsenal

Sebagaimana diketahui, Garuda Muda lolos sebagai juara Grup A bersama dengan Palestina U-23 di posisi runner-up dan Hong Kong U-23 di posisi ketiga. Hong Kong U-23 sendiri lolos sebagai peringkat tiga terbaik lantaran poin yang diperoleh lebih bagus ketimbang tim dari grup lain.

 

Berita ini sudah ditayangkan di suara.com

Baca Juga:
Bahagia Menganggur, Arsene Wenger Habiskan Waktu Baca Buku Cinta

Load More