Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Pemain timnas Nepal Rohit Chand (kiri) memberikan salam pada pendukungnya saat Babak Penyisihan Grup D melawan Jepang pada Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Senin (6/8). (ANTARA/INASGOC/Djuli Pamungkas)

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Nepal, Rohit Chand menilai Timnas Indonesia U-23 memiliki peluang besar untuk lolos ke babak 16 besar Asian Games 2018 dengan status juara grup.

Timnas Indonesia U-23 telah dipastikan lolos ke babak 16 besar Asian Games 2018 walau masih menyisakan satu pertandingan. Kendati demikian, pasukan Luis Milla tetap akan mengincar kemenangan demi menjaga gengsi sebagai tuan rumah. Terlebih Indonesia akan menjadi juara Grup A jika mampu menumbangkan Hong Kong pada laga pamungkas Grup A.

Terkait target tersebut, dukungan turut mengalir dari gelandang Timnas Nepal, Rohit Chand. Ia mengklaim jika skuat Garuda Muda memiliki para pemain berkualitas untuk menumbangkan Hong Kong.

Baca Juga:
Ronaldo Pergi, Jumlah Penonton di Santiago Bernabeu Turun Drastis

''Sekali lagi Indonesia tim bagus, mereka diisi pemain-pemain bagus saya yakin Indonesia bisa lolos ke 16 besar sebagai juara grup. Mereka punya potensi untuk melakukan itu,'' ujar pemain Persija Jakarta itu seperti dikutip dari laman resmi klub.

Sementara itu, Rohit Chand gagal membawa negaranya melaju ke babak 16 besar. Nepal menempati dasar Grup D setelah tak pernah menang sekalipun dari Vietnam, Jepang, dan Pakistan.

Pemain timnas Indonesia U-23 Hansamu Yama (dua kiri), Andritany (dua kanan), Febri Hariyadi Menyantikan Lagu Kebangsaan Indonesia jelang pertandingan melawan Taiwan di Grup A Asian Games ke-18 di Stadion Patriot, Bekasi Minggu (12/8). (ANTARA/INASGOC/Ary Kristianto)

Kegagalan tersebut membuat Rohit Chand mengalihkan dukungan untuk Indonesia. Terlebih di skuat Garuda ada rekannya di Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa dan Andritany Ardhiyasa.

Baca Juga:
Fakta Antara Manchester United vs City yang Dikicaukan Mahfud Md

''Tentunya dengan kegagalan tim kami lolos, saya akan memberikan support tim Indonesia. Apalagi ada dua rekan saya di sana,'' tuturnya.

Pertemuan antara Indonesia kontra Hong Kong di Asian Games 2018 merupakan sejarah pertemuan yang pertama. Namun untuk ajang resmi yang lain, keduanya sudah beberapa kali bersua.

Salah satunya yakni di Pra Olimpiade 1996. Saat itu Indonesia berhasil menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol semata wayang Kurniawan Dwi Yulianto.

Baca Juga:
5 Fakta Penting Jelang Timnas Indonesia vs Hong Kong

Selain itu, Indonesia dan Hong Kong juga sempat saling beradu di Pra Piala Asian 2000. Bermain di Stadion Mangkok, skuat Garuda dipaksa bermain imbang 1-1. Gol Indonesia saat itu dipersembahkan oleh Rochi Putiray.

Load More