Galih Priatmojo
Amiruddin Bagus Kahfi selebrasi usai cetak gol untuk Timnas Indonesia U-16 di AFF U-16 2018 (Suara.com/Galih)

Bolatimes.com - Menunjukkan penampilan nan impresif hingga turut mempersembahkan kampiun Piala AFF U-16 2018, top skor AFF U-16, Amiruddin Bagus Kahfi jadi incaran klub Liga 1. 

Pemain asal Sindas, Kabupaten Magelang itu mengaku sejumlah klub besar tengah mendekatinya. Namun, penyerang yang membukukan 13 gol di sepanjang gelaran AFF U-16 itu ternyata punya mimpi lain.

"Ya, memang ada beberapa klub, tadi juga dari PSIS Semarang menawarkan kontrak jangka panjang," ungkap Bagus kepada awak media di Balaikota Semarang, tanpa menyebutkan secara detail klub-klub lain yang mengincar servisnya.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Habiskan Rp50 Juta Lebih untuk Belanja Sneakers

"Banyak yang menghubungi lewat orang tua, tapi saya akan fokus dulu untuk timnas di jenjang berikutnya, berjuang untuk nama bangsa pada level berikutnya," bebernya.

Meski demikian, pemain berambut ikal ini tak menampik keinginan untuk menggapai karier sepakbola profesionalnya di masa depan.

"Bukan klub tanah air, saya justru bermimpi bisa main di Liga Jepang. Kalau lihat tayangan di Youtube, di sana sepertinya lebih menantang," papar Bagus.

Baca Juga:
Terungkap! Ini Sebab Manchester United Gagal Dapatkan Yerry Mina

Sementara itu, Ernando juga mencuri perhatian pecinta sepakbola Indonesia usai menjadi pahlawan di laga final kontra Thailand, di mana sang kiper menahan dua penalti di babak tos-tosan.

Seperti halnya Bagus, Ernando Ari Sutaryadi juga mengaku belum terlalu memikirkan soal klub profesionalnya.

"Masih fokus sekolah dulu, saat ini belum ingin memilih klub," tegas pelajar SMAN 11 Semarang itu.

Baca Juga:
3 Pemain yang Seharusnya Tidak Dilepas Inter Milan

Hal ini pun dibenarkan oleh ayahanda Ernando, yakni Sukirno. Jika memang tawaran klub-klub pada sang anak sudah banyak, baik dari Jawa maupun luar Jawa.

"Banyak klub yang kontak saya, dari Jawa dan luar Jawa, tapi saya serahkan semua pada Ernando," kata Sukirno.

"Dia pilih fokus menuntaskan sekolah dulu, saya rasa itu pilihan bagus. Di timnas juga masih panjang perjalanannya," pungkasnya.

Baca Juga:
Pemain Persib Ini Yakin Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Fase Gugur

 

Tulisan ini sudah dimuat di suara.com

Load More