Stephanus Aranditio
Pemain timnas Malaysia U-16 Alif Daniel Abddul Aziz (kiri) bersama rekan setimnya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Myanmar dalam pertandingan perebutan juara ketiga Kejuaraan AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8). Malaysia menang atas Myanmar dengan skor 1-0. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Bolatimes.com - Timnas U-16 Malaysia akhirnya merebut posisi ketiga Piala AFF-U16 setelah mengalahkan Myanmar 1-0 dalam pertandingan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8/2018). Gol tunggal Malaysia diciptakan oleh Alif Daniel Abdul Aziz di menit ke-78.

Pada menit awal perebutan juara 3 dan 4 Myanmar lebih menguasai jalannya pertandingan, beberapa kali kesempatan didapatkan Myanmar untuk mengungguli Malaysia.

Menit ke-11 Myanmar memiliki kesempatan untuk unggul lebih dulu setelah Zaw Win Thein yang melakukan aksi individu dari sisi kanan gawang Malaysia. Tetapi tendangan yang dilakukan masih membentur kiper Malaysia Abdul Alim.

Baca Juga:
Dukungan Penuh Sandra Olga untuk Timnas Indonesia U-16

Kemudian di menit ke-17 Myanmar mendapat peluang lewat tendangan bebas. Tetapi skema tendangan bebas yang dilakukan masih bisa dipatahkan kiper Malaysia.

Lagi-lagi Myanmar berkesempatan unggul, di menit ke 24 Way Yan Soe berhasil melewati pemain belakang Malaysia. Tanpa pikir panjang langsung melakukan tendangan voli, namun bola melayang tipis di atas mistar gawang Malaysia. Kedudukan tetap 0-0.

Giliran Malaysia mendapatkan tendangan bebas di menit ke 35. Peluang menciptakan gol dilakukan Muhammad Azrul namun tendangannya masih melenceng jauh di atas gawang Myanmar.

Baca Juga:
FA Punya Aturan Baru Terkait Kartu Kuning di Kompetisi Inggris

Dua menit perpanjangan waktu babak pertama belum bisa dimanfaatkan kedua tim untuk mengubah kedudukan. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tidak banyak perubahan serangan yang dilakukan kedua tim. Malahan, Malaysia lebih mendominasi permainan pada sepuluh menit awal babak kedua.

Memasuki menit ke 60 permainan kedua tim belum terlihat menggebu-gebu. Upaya penetrasi yang dilakukan masing-masing tim masih bisa dipatahkan hingga belum mengubah skor perebutan juara 3 dan 4 ini.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-16 Bisa Menciptakan Sejarah Besar Hari Ini

Menjelang akhir pertandingan di menit ke 78, Malaysia akhirnya berhasil menciptakan gol lewat aksi individu Alif Daniel Abdul Aziz. Skor 1-0 untuk kemenangan Malaysia bertahan hingga laga usai. (Antara)

Load More