Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Viking Lombok menggalangkan dana untuk korban gempa Lombok (@vikinglombok/Instagram)

Bolatimes.com - Gempa yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat membuat pendukung Persib Bandung yang berada di Lombok membuka penggalangan dana untuk meringankan beban masyarkat yang tengah tertimpa musibah gempa tersebut.

Gempa pertama terjadi pada Minggu (5/8/2018) pada pukul 18:46 WIB berpusat di 18 km Barat Laut Lombok Timur. Gempa tersebut berkekuatan magnitudo 7 skala ritcher pada keadalam 15 km dan dikabarkan berpotensi tsunami

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat, hingga Senin (6/8/2018) pagi sekitar pukul 08.00 WIB telah terjadi 132 gempa susulan yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca Juga:
Julen Lopetegui Siapkan Rencana Besar untuk Marco Asensio

Sedikitnya ada 13 gempa susulan yang dirasakan di Lombok. BMKG juga mencatat, gempa susulan terakhir dengan kekuatan magnitudo 5.4 SR pada Senin pagi sekitar pukul 07:28:19 WIB. Pusat gempa terjadi di darat, tepatnya 12 kilometer barat daya Lombok Utara, dengan kedalaman 10 kilometer. Gempa ini dirasakan di Mataram, II Kuta dan II Denpasar.

Berdasarkan laporan yang beredar, jumlah korban gempa lombok saat ini tercatat sebanyak 91 orang meninggal dunia dan 209 orang dikabarkan luka-luka.

Musibah yang menimpa saudara kita di Lombok ini pun membuat pendukung Persib Bandung yang berada di Lombok yang menyebut diri mereka 'Viking Lombok' membuka penggalangan dana untuk membantu meringankan beban masyarakat Lombok yang terkena musibah gempa tersebut.

Baca Juga:
Sang Agen Ungkap Alasan Courtois Ngotot Ingin Gabung Real Madrid

Sebagai wujud kepedulian antar sesama, mereka mengajak semua pihak untuk turut memberikan bantuan.

Dilansir dari akun Instagramnya @vikinglombok, mereka membuka penggalangann dana untuk membantu masyarakat Lombok yang terkena musibah.

Dalam unggahan Instagramnya, bagi pihak yang ingin meringankan beban masyarakat yang terkena musibah gempa bisa menyalurkan bantuannnya ke nomor rekening BRI yang sudah tertera.

Baca Juga:
Mampukah Cristiano Ronaldo Mengalahkan Rekor Legenda AC Milan?

Berdasarkan laopran BMKG, gempa yang awalnya terjadi pada Minggu (5/8/2018) dengan kekuatan magnitudo 7,0 skala ritcher dengan pusat gempa di kedalaman 15 meter itu disebut berpotensi tsunami.

Namun kabar terbaru dari laman Twitternya, BMKG melaporkan peringatan tsunami yang disebabkan oleh gempa tersbut dinyatakan telah berakhir.

Baca Juga:
Fakta di Balik Sukses Man City Tekuk Chelsea di Community Shield

Load More