Stephanus Aranditio
Pemain Real Madrid, Marco Asensio (Twitter/@RealMadrid)

Bolatimes.com - Pelatih baru Real Madrid, Julen Lopetegui mempunyai rencana besar untuk gelandang muda asal Spanyol, Marco Asensio. Pemain berusia 22 tahun itu akan diprospek untuk menjadi pemain serba bisa.

Jika selama ini ia sering beroperasi di wilayah sayap penyerangan Real Madrid, di tangan Lopetegui, Asensio akan mulai dipersiapkan untuk melakoni peran sebagai striker false nine.

Kepergian Ronaldo membuat Asensio berpeluang untuk mengisi sisi kiri namun kedatangan Vinicius Junior dan rencana Eden Hazard bisa saja membuat Asensio bermain lebih ke tengah.

Baca Juga:
Mampukah Cristiano Ronaldo Mengalahkan Rekor Legenda AC Milan?

Hal itu terlihat ketia Asensio berhasil mencetak dua gol ke gawang Juventus saat turnamen pramusim International Champions Cup. Real Madrid langsung memainkan skema false nine ketika Asensio masuk. 

Dimainkan Lopetegui pada babak kedua, Asensio mencetak gol dengan skema yang hampir sama dari lini tengah kotak penalti lawan setelah menerima umpan dari Lucas Vazquez (47') dan Vinicius Junior (56').

Julen Lopetegui (Real Madrid)

Usia pertandingan, Lopetegui mengamini jika Asensio akan menjadi pilihan ketika Real Madrid membutuhkan variasi serangan yang berbeda dari biasanya.

Baca Juga:
Fakta di Balik Sukses Man City Tekuk Chelsea di Community Shield

“Itu termasuk salah satu pilihan. Pramusim adalah waktu di mana kami dapat mencoba hal-hal berbeda. Hal yang perlu kami lakukan adalah mencarai sumber daya atau ide-ide berbeda di dalam tim,” kata Lopetegui dilansir Bolatime.com dari Goal.

Soal mengapa memilih Asensio, Lopetegui ternyata telah melihat potensi didalam pemain berpostur 1,82 meter itu sangat pas untuk berperan memainkan posisi false nine. 

"Saya senang melihat dia bermain di posisi itu dan dia pun tampil sangat baik. Namun, tak penting di posisi mana dia bermain. Hal terpenting adalah bagaimana dia bermain,” jelas Lopetegui.

Baca Juga:
Hampir Gabung MU, Arturo Vidal Ditolak Karena 3 Alasan Ini

Load More