Galih Priatmojo
Pelatih Indonesia U-16 Fakhri Husaini (kanan) memberikan selamat kepada tim Indonesia U-16 ketika berhasil mencetak gol ke gawang tim Filipina U-16 dalam laga penyisihan grup A Piala AFF U-16 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (29/7). Indonesia menang atas Filipina dengan skor 8-0. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Kamboja di laga kelima penyisihan Grup A AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (6/8/2018). Meski sudah dipastikan lolos, Garuda Asia berambisi sapu bersih di laga penutup hadapi Kamboja.

Juara Grup A pun jadi incaran David Maulana Cs. Meski Kamboja sudah dipastikan tidak akan lolos ke semifinal, namun, sang pelatih timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini enggan meremehkan lawan lantaran Kamboja bermain tanpa beban.

"Di regulasi FIFA sudah jelas tertera bermain untuk menang. Saya enggak akan pernah menggadaikan harga diri tim ini untuk main seri, apalagi kalah. Sekali lagi instruksi saya jelas, siapa pun yang main, mereka main untuk menang," tegas pelatih Fakhri Husaini.

Baca Juga:
Pemain Anyar Barcelona Ini Ungkapkan Pernyataan Sombong ke Messi

 Fakhri tidak membantah bakal ada rotasi pemain saat melawan Kamboja. Terlebih untuk pemain-pemain yang hingga pertandingan melawan Vietnam belum tergantikan.

"Untuk pemain yang tampil terus sudah saatnya untuk beristirahat lebih dahulu," ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih Kamboja Lee Tae Hoon mengaku anak asuhnya tetap akan bermain serius. Laga melawan Indonesia dijadikan pelajaran lantaran adanya ribuan suporter yang mendukung tuan rumah.

Baca Juga:
Allegri: Real Madrid Tetap Kuat Tanpa Ronaldo

Oleh karenanya, Kamboja akan tetap mengincar hasil kemenangan lawan Indonesia. Hasil itu bisa membuat rasa percaya diri pemain Kamboja naik.

"Kami akan tetap mengincar kemenangan pada laga ini," ujar sang pelatih.

Prakiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 vs Kamboja:

Baca Juga:
Pasang Bendera Indonesia di Instagram, Emil Gabung Timnas Garuda?

Indonesia: Dzikri Fikri; Amiruddin Bagas Kaffa, Muhammad Reza Fauzan, Muhammad Salman Alfarid, Mochamad Yudha Febrian; Brylian Aldama, David Maulana, Rendy Juliansyah, Amanar Abdillah, Muhammad Fajar Fathur Rachman; Sutan Zico

Kamboja: Thorng Liminh; Ry Leap Pheng, Chhim Pichponloeu, Lin Daradevid, Nu Chenmakara, Oem Vinun; Met Samel, Ky Rina, Ath Ontoch, Ean Pisey; Bunthoeun Bunnarong.

 

Baca Juga:
Legenda MU Sarankan Sarri Pertahankan 4 Pemain Chelsea Ini

Tulisan ini sudah dimuat di suara.com

Load More