Dinar Surya Oktarini | Irwan Febri Rialdi
Timnas U-16 Indonesia. (Sumber: PSSI.org).

Bolatimes.com - Timnas U-16 Indonesia berhasrat untuk kembali meraih kemenangan keempatnya pada laga lanjutan Grup A Piala AFF U-18. Kali ini yang menjadi lawan adalah Timnas U-16 Timor Leste.

Skuat Garuda Muda tampil apik pada tiga laga awal Piala AFF U-16, Bagus Kahfi cs belum sekalipun menelan kekalahan. Sementara Timor Leste, mereka telah dua kali merasakan kekalahan dan baru sekali menang.

Dengan perbandingan sepak terjang terebut, Indonesia dinilai berpeluang besar untuk kembali memetik kemenangan.

Baca Juga:
Kisah Pilu Supriadi, Bintang Baru Timnas U-16 Anak Penjual Nasi

Mochammad Supriadi. (Antaranews.com).

Harapan ini sendiri turut diinginkan pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fahkri Husaini, yang disampaikan seusai berlatih di Stadion Jenggolo, Jumat (3/8/2018) sore. Ia pun ingin skuat Garuda Muda bisa meraih kemenangan dan mencapai posisi aman di Grup A.

“Semoga kami bisa meraih kemenangan kembali untuk mengamankan posisi kami di Grup A. Tentu kembali saya ingatkan kepada para pemain untuk tidak ada kata meremehkan tim lawan, siapapun itu lawannya, kami siap. Anak-anak tadi sudah berlatih pemulihan stamina, dengan tempo rendah, kami juga memperbaiki kekurangan dari tiga kali penampilan kami sebelumnya, supaya tidak kemasukan gol lagi,” kata Fakhri Husaini di laman PSSI.

Melawan Timor Leste, pelatih 53 tahun itu membuka kemungkinan untuk melakukan rotasi pemain. Hal itu dilakukan demi menyiasati jadwal pertandingan yang padat.

Baca Juga:
3 Bukti Kehebatan Mattia Caldara, Berkah untuk AC Milan

Pelatih Indonesia U-16 Fakhri Husaini (kanan) memberikan selamat kepada tim Indonesia U-16 ketika berhasil mencetak gol ke gawang tim Filipina U-16 dalam laga penyisihan grup A Piala AFF U-16 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (29/7). Indonesia menang atas Filipina dengan skor 8-0. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

“Melawan Timor Leste nanti kemungkinan saya akan merotasi beberapa pemain. Ini untuk menjawab tantangan dari padatnya jadwal turnamen yang hanya memberikan kami satu hari istirahat,” ujar pelatih kelahiran Lhokseumawe itu.

“Namun jangan dikira saya akan mengubah semua komposisi tim yang sudah ada. Rotasi yang saya maksud di sini adalah mengganti pemain yang sudah tampil dalam tiga pertandingan. Mereka akan saya istirahatkan,” sambungnya.

Di sisi lain, Timor Leste datang dengan kepercayaan tinggi usai memetik kemenangan 2-1 atas Kamboja, setelah tumbang saat menghadapi Vietnam dan Myanmar.

Baca Juga:
Inilah 4 Pemain yang Pernah Ditikung Barcelona

Bermodal kemenangan tersebut, pelatih Timor Leste, Joao M. Da S. Araujo ingin memanfaatkan momentum untuk menjaga asa lolos ke babak semifinal, meski hal itu dirasa berat.

"Kami akan berusaha mengimbangi Indonesia meski saya tahu itu berat. Jika bisa meraih poin atas Indonesia maka kans [lolos] masih ada. Karena, menurut perhitungan saya, Filipina sebagai lawan terakhir masih bisa kami kalahkan," ujar Joao M. Da S. Araujo.

Pertandingan antara Indonesia melawan Timor Leste bakal digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (4/8) pukul 19.00 WIB. Jika menang, Indonesia berpeluang besar mengunci posisi pemuncak klasemen, tentu saja dengan catatan tak tersandung di dua laga sisa.

Baca Juga:
Vidal ke Barca, Impian Alexis Sanchez 5 Tahun Silam Terkabul

Prakiraan susunan pemain kedua tim

Indonesia (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (Kiper); Nur Rahman, Komang Teguh, M. Yuda, M. Supriadi (Belakang); David Maulana, Brylian Negiehta, Andre Oktaviansyah (Tengah); Fajar Fathur, Rendy Juliansyah, Bagus Kahfi (Depan)

Pelatih: Fakhri Husaini

Timor Leste (4-2-3-1): Marcio Dores (Kiper); Jaimito Costa, Juvito Moniz, Neldinho Costa, Kay Gusmao (Belakang); Jacinto da Silva, Aldo Amaral; Osorio da Costa, Joel Gomes, Oscar Dos Santos (tengah); Alto da Cruz (Depan)

Pelatih: Joao Araujo

Load More