Stephanus Aranditio
Tim Indonesia U-16 melakukan sujud syukur ketika berhasil mencetak gol ke gawang tim Filipina U-16 dalam laga penyisihan grup A Piala AFF U-16 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (29/7). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 akan kembali melakoni laga berat melawan timnas Vietnam U-16 pada pertandingan ketiga grup A Piala AFF U-16 di Stadion Delta, Sidoarjo, Jawa Timur pada Kamis (2/8/2018) 19:00 WIB. Pertandingan diprediksi akan akan berjalan sengit seperti halnya melawan Myanmar pada pertandingan kedua kemarin Selasa (31/8/2018).

Kedua tim sama-sama telah mengantongi enam poin dari dua laga di Grup A, laga kali ini akan menentukan bagi kedua tim untuk mempermudah jalan mereka menuju babak semifinal.

Pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini mewaspadai kecepatan permainan timnas Vietnam U-16 dan kini fokus menjaga kondisi mengingat David Maulana dkk baru menjalani partai berat 80 menit melawan Myanmar.

Baca Juga:
Alfredo Vera Mundur dari Kursi Pelatih Persebaya Surabaya

Skuat Timnas Indonesia U-16 (PSSI)

Ketenangan pemain saat ditekan lawan menjadi fokus pelatih berusia 53 tahun itu setelah kecolongan lewat gol penalti yang didapatkan Myanmar di pertandingan kedua. Soal kekuatan lawan, Fakhri menilai permainan timnas Vietnam U-16 tak jauh berbeda dengan Myanmar u-16. 

“Berkaca pada dua pertandingan, kami akan lebih memperkuat lini pertahanan dan bagaimana bisa melakukan counter attack dengan cepat,” kata Fakhri Husaini.

“Tim ini sudah beberapa kali bertemu dengan Vietnam. Saat turnamen Tien Phong di Vietnam dan satu lagi di Jenesys, Jepang. Saya kira permainannya mirip dengan Myanmar,” ujar Fakhri.

Baca Juga:
Higuain Segera Jalani Tes Medis di AC Milan

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Fakhri sudah menyiapkan strategi termasuk adanya indikasi rotasi pemain untuk menjaga stamina para pemain yang masih belia ini.

“Untuk itu kemungkinan saya akan melakukan rotasi pemain. Pemain yang sudah bermain di dua pertandingan sebelumnya akan saya istirahatkan. Tetapi tentu dengan menganalisa kondisi stamina dari pemain itu sendiri,” jelas Fakhri.

Tak lupa ia meminta dukungan dari publik Sidoarjo dan seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung anak-anak muda yang membawa bendera Merah Putih di Piala AFF U-16 ini.

Baca Juga:
Hukuman Kasus Doping Samir Nasri Diperpanjang 18 Bulan

“Saya berharap masyarakat bisa turut hadir menyaksikan secara langsung dan memberikan dukungan positifnya kepada perjuangan anak-anak, esok hari,” tutup Fakhri.

Pelatih Timnas Vietnam U-16, Vu Hong Viet (The Thao)

Sementara di kubu lawan, pelatih timnas Vietnam U-16 Vu Hong Viet menilai Indonesia sedikit diuntungkan dengan dukungan dari suporter yang akan memenuhi Stadion Gelora Delta Sidoarjo nanti malam.

“Saya kira Indonesia lebih diuntungkan, karena mereka tuan rumah, dan didukung banyak suporter. Tapi kami tetap akan cari kesempatan untuk bisa memenangi pertandingan," kata Hong Viet.

Baca Juga:
Inter Milan Umumkan Rekrutan Barunya dari Atletico Madrid

Hong Viet juga telah menandai satu pemain Indonesia yang berbahaya, dia bukan Bagus Kahfi yang sudah mencetak tiga gol tetapi Supriadi yang dinilai sebagai otak serangan skuat Garuda Asia.

"Nomor 11 sangat cepat. Dia juga sulit dihentikan," sebut Vu Hong Viet mengacu pada Supriadi. Tapi, kami akan berusaha memenangi pertandingan. Kami akan melakukan persiapan sebaik mungkin agar bisa meraih hasil bagus," jelas Vu Hong Viet.

Pesepak bola Indonesia U-16 Mochammad Supriadi (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Myanmar U-16 Kaung Khant Kyaw (kiri) dalam laga penyisihan grup A Piala AFF U-16 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (31/7). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 Vs Vietnam U-16:

Timnas Vietnam U-16 (4-5-1): Nguyen Duy Dung (GK); Ho Van Cuong, Vo Quoc Dan, Pham Van Dat, Vu Tien Long ; Vo Min Dan, Trinh Van Cung, Ngo Duc Hoang, Nguyen Quoc Hoang, Dinh Thanh Trung; Vo Nguyen Hoang.

Pelatih: Vu Hong Viet

Timnas Indonesia U-16 (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi; Bagas Kaffa, Dandi Maulana, Komang Teguh, M. Yudha; David Maulana, Andrea Oktaviansyah, Amanar Abdillah; Rendy Juliansyah, Sutan Zico, Bagas Kahfi.

Pelatih: Fakhri Husaini

Laga antara Timnas Indonesia U-16 Vs Vietnam U-16 di Piala AFF U-16 dapat disaksikan secara streaming disini:

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-16 Vs Vietnam U-16 di Piala AFF U-16 

Load More