Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Timnas U-16 Indonesia. (Suara.com)

Bolatimes.com - Timnas U-16 Indonesia berhasil memuncaki Grup A Piala AFF U-16 2018. Skuat Garuda Muda sukses meraih poin penuh setelah menang di dua laga awal. Namun malam nanti, Kamis (2/8/2018), Vietnam akan mencoba menggangu kenyamanan Sutan Zico cs di Stadion Gelora Delta, Sidoarja.

Pertandingan tersebut diprediksi akan berlangsung seru. Selain sama-sama berstatus tim unggulan, saat ini Indonesia dan Vietnam memiliki poin sama enam. Jadi, siapa yang menang pada pertandingan nanti akan menjadi penguasa Grup A dan berpeluang besar untuk lolos ke babak empat besar.

Kedua kesebelasan sendiri sudah pernah bertemu beberapa kali, seperti di turnamen Jenesys pada Maret 2017 dan turnamen Tien Phong Plastic pada pertengahan tahun lalu.

Baca Juga:
Alfredo Vera Mundur dari Kursi Pelatih Persebaya Surabaya

Dari dua pertemuan itu, Timnas U-16 Indonesia meraih hasil satu kemenangan dan satu kali seri. Kemenangan atas Vietnam saat itu sekaligus memastikan Indonesia sebagai juara turnamen Jenesys di Jepang.

Timnas U-16 Indonesia juara turneman Jenesys di Jepang.

"Tim ini sudah beberapa kali bertemu dengan Vietnam. Saat turnamen Tien Phong di Vietnam dan satu lagi di Jenesys, Jepang. Saya kira permainannya mirip dengan Myanmar," kata Fakhri dilansir situs resmi PSSI.

Selain Indonesia melawan Vietnam, Piala AFF U-16 2018 juga menghadirkan dua pertandingan lainnya di Grup A, yakni Timor Leste vs Kamboja dan Filipina vs Vietnam.

Baca Juga:
Higuain Segera Jalani Tes Medis di AC Milan

Berikut jadwal Piala AFF U-16 2018 hari ini, Kamis (2/8/2018).

1. Timor Leste vs Kamboja di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, pukul 15.30 WIB.

2. Filipina vs Myanmar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pukul 15.30 WIB.

Baca Juga:
Hukuman Kasus Doping Samir Nasri Diperpanjang 18 Bulan

3. Vietnam vs Indonesia di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pukul 19.00 WIB.

Load More