Galih Priatmojo
Perseru Serui vs Persebaya Surabaya (liga-indonesia.id/galih)

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya kembali menelan hasil minor di lanjutan Liga 1 2018. Setelah takluk dari PSIS Semarang 1-0 pekan lalu, skuat Bajul Ijo dibantai Perseru Serui 3-1 di laga pekan ke-18, Selasa (31/7/2018).

Berlaga di Stadion Marora, Serui, sejak awal Persebaya sudah harus kerja keras menahan tekanan yang dilancarkan oleh tuan rumah. Kerjasama yang dibangun Perseru beberapa kali membuka peluang, di antaranya lewat aksi Silvio Escobar dan Makarius Suruan. Namun tak satu pun yang berbuah gol.

Sementara Persebaya gagal mengembangkan permainan. Hingga turun minum, tim tamu hanya melancarkan serangan balik sesekali.

Baca Juga:
Rahmad Darmawan Resmi Jadi Pelatih Mitra Kukar

Tiga menit bola bergulir di babak kedua, papan skor akhirnya berubah. Perseru Serui berhasil memecah kebuntuan lewat tendangan bebas Osmar dos Santos atau yang akrab dikenal Mazinho.

Semangat terlecut, tuan rumah makin gencar menggedor pertahanan Persebaya Surabaya. Alhasil, 10 menit berselang, papan skor kembali berubah. Gawang Persebaya yang dikawal Alfonsius Kelvan kembali bergetar, kali ini lewat aksi Silvio Escobar.

Tertinggal dua gol, Persebaya berhasil memangkas jarak di menit 83. Melalui skema serangan balik, pemain pengganti Rendi Irwan Saputra tidak mensia-siakan sodoran bola yang diberikan Yohanes Pahabol. Penjaga gawang Perseru Annas Fitranto pun dipaksa memungut bola dari gawangnya.

Baca Juga:
Federasi Malaysia Laporkan Ulah Suporter Indonesia ke AFC

Akan tetapi skor 2-1 tidak bertahan lama. Memasuki masa injuri, Delvin Rumbino kembali mengubah papan skor sekaligus mengunci kemenangan Perseru 3-1.

Dengan tambahan tiga poin, Perseru yang kini mengatongi 22 poin beranjak ke posisi 14. Sementara Persebaya yang mengantongi poin sama namun kalah produktivitas gol, turun satu posisi ke posisi 15 klasemen sementara Liga 1 2018.

 

Baca Juga:
Barito Putera Resmi Rekrut Jajang Sukmara dari PSMS Medan

Tulisan ini sudah dimuat di suara.com

Load More