Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Bagas dan Bagus Kahfi/Twitter

Bolatimes.com - Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 menekuk Filipina di ajang Piala AFF U-16 2018 layak dicungi jempol. Saking bahagianya, penyerang Timnas Garuda Muda, Amiruddin Bagus Kahfi sampai menangis usai cetak gol ke gawang Filipina.

Berlaga di Stadion Delta Sidoarjo, Minggu (29/7/2018) penampilan anak asuh Fakhri Husaini sukses menarik perhatian seluruh penonton Indonesia, baik yang berada di stadion dan yang menyaksikan lewat layar kaca.

Skuat Garuda Muda menang telak dengan skor 8-0 tanpa balas dari Filipina. Adapun delapan gol tersebut dicetak oleh Supriadi (2'), Komang (18'), Fajar (32'), Sutan Zico (45'), Rendy (56'), David (63'), dan Bagus (67', 73').

Baca Juga:
Posisi Pemain Ini Tak Tergantikan, Persib Bandung Minim Kebobolan

Namun ada kejadian yang menarik dari delapan gol yang dicetak oleh Indonesia di ajang Piala AFF U-16 2018. Kejadian itu adalah ketika Amiruddin Bagus Kahfi mencetak gol ke gawang Filipina.

Ketika pemain lain merayakan golnya dengan bersujud dan berlari ke arah penonton, atau ke arah bench untuk merayakan gol tersebut bersama seluruh tim, kala itu Bagus justru menangis.

Bagus terlihat menutup mata dan menangis yang kemudian disambut dengan pelukan dari seluruh rekan satu timnya.

Baca Juga:
Kasihan, Tiga Negara Ini Ditolak Pemain untuk Masuk Timnasnya

Usai pertandingan, Bagus pun mengungkapkan hal itu terjadi karena dirinya tidak menyangka bisa mencetak gol.

"Saya menangis karena perasaan saya campur aduk. Tidak menyangka saya bisa cetak gol, sulit pokoknya untuk diucapkan," ungkap Bagus.

Kemenangan telak itu berhasil membuat Indonesia menjadi pemuncak klasemen Grup A setelah menyalip Myanmar dan Vietnam yang juga mendapatkan poin penuh di laga pertamanya.

Baca Juga:
Akui Dirinya Berakting, Neymar Juga Balas Kritikan Lewat Video

Myanmar berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-2, sementara Vietnam memetik kemenangan 1-0 dari Kamboja.

Load More