Galih Priatmojo
Juventus vs Munchen/Instagram

Bolatimes.com - Juventus sukses menundukkan Bayern Munchen dengan skor 2-0 di turnamen pra musim International Champions Cup (ICC) 2018. 

Dihelat di Lincoln Financial Field, Kamis (26/7/2018) pagi WIB, dua gol Juventus diborong penyerang muda Andrea Favilli di babak pertama. 

Juventus sendiri belum diperkuat beberapa bintang mereka yang tampil di Piala Dunia 2018, termasuk Cristiano Ronaldo. Demikian pula halnya dengan Bayern.

Baca Juga:
Bintang Timnas Rusia Ini Tolak Dua Klub Besar Demi AS Monaco

Di lini depan, Juventus mengandalkan duet Favilli dan Federico Bernardeschi. Sementara itu, Mattia Perin untuk pertama kalinya dipasang di bawah mistar gawang. Pemain baru lainnya yang juga dapat kesempatan main adalah Emre Can, yang direkrut dari Liverpool di bursa transfer musim panas ini.

 Di kubu Bayern, pelatih Niko Kovac memasang Sven Ulreich di bawah mistar gawang. Sementara di tengah, Bayern menampilkan tiga pemain muda yakni Marcel Zylla, Paul Will, dan Meritan Shabani. Franck Ribery jadi andalan Bayern di partai ini. Ia bergerak dari flank untuk mendukung Sandro Wagner sebagai striker tunggal.

Saling jual beli serangan di awal laga, Juventus mampu membuka keunggulan di menit 32. Bianconeri memanfaatkan kesalahan di lini belakang Bayern untuk memimpin 1-0.

Baca Juga:
Prediksi Persebaya Vs Persib, Asa Maung Bandung Juara Paruh Musim

Adalah Ulreich yang melakukan blunder saat mengembalikan bola operan Josip Stanisic. Bola yang dipotong oleh gelandang Juventus Claudio Marchisio langsung dioper kepada Favilli yang ada di tengah kotak penalti. Tanpa kesulitan, Favilli melepaskan tembakan ke gawang yang sudah kosong.

Juventus menggandakan skor delapan menit kemudian. Umpan lambung Alex Sandro jatuh ke kaki Favilli yang berlari tak terkawal di depan gawang lawan. Penyerang andalan Timnas Italia U-21 jebolan akademi Livorno itu kemudian menaklukkan Ulreich untuk membawa Juventus unggul 2-0.

Di babak kedua, tak ada tambahan gol yang tercipta. Meski lebih banyak ditekan, Juve mampu mempertahankan keunggulan 2-0 hingga laga usai.

Baca Juga:
Ribuan Suporter Persib Bandung Ke Surabaya Bonek Sambut Hangat

Bagi Bayern, ini adalah kekalahan pertama mereka di ICC 2018. Sebelumnya, The Bavarians menang 3-1 atas Paris Saint-Germain pada akhir pekan lalu.

Bayern selanjutnya akan menghadapi Manchester City pada Minggu (29/7/2018) pagi WIB. Sementara Juventus ditantang Benfica pada Minggu (29/7/2018) dini hari WIB.

Susunan Pemain

Baca Juga:
Hidup Sederhana di Eropa, 3 Pemain Muslim Ini Patut Dicontoh

Juventus XI: Mattia Perin/Pinsoglio; De Sciglio, Rugani/Barzagli, Chiellini/Caldara, Alex Sandro; Marchisio/Fernandes, Pjanic/Kastanos, Can/Fagioli; Cancelo/Macek, Favilli/Beltrame, Bernardeschi/Pereira.

Bayern Munich XI: Ulreich/Hoffmann, Johansson/Rafinha, Martinez/Alaba, Stanisic/Richards, Bernat/Meier; Gnabry/Robben, Zylla/Woo-yeong, Will/Zaiser, Shabani/Sanches, Ribery/Coman; Wagner/Wriedt.

 

Tulisan ini sudah dimuat di suara.com

Load More