Agung Pratnyawan | Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas U-19 Thailand, Ithsara Sritharo (tengah).

Bolatimes.com - Jelang partai pamungkas penyisihan Grup A Piala AFF U-19 kontra Timnas U-19 Thailand, Senin (9/7/2018). Ada beberapa hal yang harus diwaspadai skuat Garuda Nusantara.

Pertandingan yang juga untuk menentukan status juara grup ini diprediksi akan berjalan seru. Pelatih Thailand, Ithsara Sritharo mengatakan beberapa hal terkait persiapan timnya jelang laga melawan Indonesia.

Berikut tiga pernyataan Ithsara Sritharo yang berhasil dirangkum saat sesi konferensi pers usai laga Thailand vs Filipina pada Sabtu, (7/7/72018).

Baca Juga:
Ketika Akting Neymar Dijadikan Lomba oleh Klub Meksiko

1. Thailand bendung serangan mematikan Indonesia

Ithsara Sritharo mengakui kemampuan menyerang Indonesia sangat bagus. Itu juga yang akan menjadi perhatian khusus timnya saat laga lawan Indonesia.

"Pemain Indonesia memiliki kemampuan baik dalam menyerang. Kami harus bekerja keras untuk mengatasi ini," tegas sang pelatih.

Baca Juga:
Semifinal, Mbappe Canggung Lawan Legenda Prancis di Kubu Rival

2. Istirahatkan pemain inti

Sebelumnya Thailand berhasil membantai Filipina 5-0. Namun, dalam laga itu pelatih Thailand tidak menurunkan skuat intinya.

Ia mengistirahatkan beberapa pemain kunci, seperti penyerang Matee Sakarum. Hal itu dilakukan demi tampil solid kontra Indonesia. "Kami memiliki pemain yang lebih fit untuk bermain di pertandingan selanjutnya melawan Indonesia," ucap Ithsara Sritharo.

Baca Juga:
Gara-gara Gol Bunuh Diri, Fernandinho Mendapat Ancaman Pembunuhan

3. Thailand tak pernah bertujuan menang besar

Thailand adalah tim paling produktif di Grup A Piala AFF U-19 2018. Dalam empat laga Tim Gajah Putih mencetak 14 gol dan tak kebobolan sekali pun.

Thailand terhitung bobol gawang Laos tiga kali, Filipina lima kali, dan setengah lusin gol ke gawang Singapura. Namun, kemenangan besar bukan tujuan Thailand.

"Saya mengatakan kepada pemain untuk mencetak gol dan mempertahankan passing, tapi bukan menekan pemain mencetak banyak gol," kata Ithsara Sritharo.

Load More