Agung Pratnyawan | Andiarsa Nata
Neymar mengerang kesakitan/Twitter

Bolatimes.com - Aksi guling-guling Neymar sepertinya tak ada habis-habisnya menjadi bahan olok-olok oleh tangan kreatif netizen atau dari berbagai pihak. Kali ini aksi guling-guling Neymar dijadikan perlombaan oleh klub Meksiko, Tijuana.

Tentunya aksi guling-guling Neymar ini masih segar diingatan para pecinta sepak bola dunia. Dalam setiap laganya, Neymar kerap terlihat melakukan diving. Hal ini membuatnya sering mendapat kritikan lantaran aksi divingnnya tersebut.

Puncak dari aksi diving Neymar yang dianggap terlalu berlebihan adalah ketika berhadapan dengan Meksiko di babak 16 besar.

Baca Juga:
Gara-gara Gol Bunuh Diri, Fernandinho Mendapat Ancaman Pembunuhan

Pada laga itu Neymar terlihat mengerang kesakitan sampai guling-guling di lapangan setelah kakinya diinjak oleh pemain Meksiko, Miguel Layun.

Reaksi Neymar itu dianggap berlebihan dan hanyalah akting lantaran ketika Layun membantunya berdiri, pemain berusia 26 tahun itu langsung bisa berdiri dan berlari melanjutkan permainan.

Neymar saat mengerang kesakitan. (Sumber: Dok. mashable.com).

Atas sikapnya itu lah Neymar mendapat banyak kritian dan menjadi bahan olokan netizen dunia. Sudah banyak jenis sindirian sekaligus olokan yang dibuat berbagai pihak terkait aksi divingnya tersebut.

Baca Juga:
10 Suporter Cantik Piala Dunia 2018 Lengkap dengan Instagramnya

Kini yang terbaru, aksi diving penyerang Paris Saint-Germain itu sampai dibuat jadi bahan perlombaan ketika salah satu klub Meksiko, Tijuana sedang berlaga.

Dalam video yang diunggah akun Twitter @FranciscoEfV, klub Tijuana memperkenalkan perlombaan yang bernama "Neymar Challenge". Perlombaan tersebut dilakukan saat jeda pertandingan melawan klub Sport Herediano.

Video itu memperlihatkan beberapa orang berbaris di garis tengah lapangan. Kemudian terdengar suara sang pemandu lomba yang mengatakan Neymar Challenge.

Baca Juga:
Prediksi Indonesia vs Thailand: Laga Seru Berbalut Adu Gengsi

Beberapa orang yang telah berbaris itu pun langsung guling-guling dilapangan menuju arah gawang layaknya menirukan aksi diving Neymar. Lomba tersebut nampaknya menilai orang yang bisa berguling paling jauh sebagai pemenang.

Ya, itulah salah satu bentuk olok-olokan yang menyindir aksi diving Neymar yang dilakukan oleh salah satu klub Meksiko, Tijuana. Jika berselancar di sosial media, sudah banyak bentuk-bentuk video lainnya yang telah tersebar terkait menirukan aksi diving Neymar ini.

Baca Juga:
El Real Segera Konfirmasi Kabar Hengkangnya Ronaldo

Load More