Stephanus Aranditio
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri (Sumber: PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 memastikan diri lolos ke semifinal Piala AFF U-19 usai mengalahkan tim berat, Vietnam dengan skor tipis 1-0 di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (7/7/2018) malam WIB. Gol dicetak oleh M Rafli Mursalim pada menit ke-81.

Kemenangan ini menjadi kemenangan keempat skuat berjulukan Garuda Nusantara di grup A yang artinya Indonesia memimpin klasemen grup dengan koleksi 12 poin, beda dua poin dengan Thailand dibawahnya.

Sebelumnya, skuat asuhan Indra Sjafri tersebut tampil superior dengan mengalahkan Laos 1-0, Singapura 4-0, Filipina 4-1 dan Vietnam 1-0

Baca Juga:
Kroasia Masih Punya Energi untuk Hadapi Inggris di Semifinal

Indonesia masih menyisakan satu pertandingan terakhir yang akan memperebutkan status juara grup A melawan Thailand di Sidoarjo Senin (9/7/2018) 19:00 WIB.

Usai pertandingan, pelatih timnas Indonesia U-19 mengaku lega dan banyak belajar dari pertandingan melawan Vietnam. Kemenangan ini juga menjadi balasan atas kekalahan yang diterima Indonesia pada Piala AFF U-18 di Myanmar tahun lalu.

"Hasil ini sangat penting untuk kami. Sekarang semua pemain bisa tidur dengan nyenyak. Kami memetik pelajaran baru, pemain tidak boleh pantang menyerah untuk terus mencetak gol," kata pelatih asal Pesisir Selatan, Sumatra Barat tersebut.

Baca Juga:
Prancis Vs Belgia Jadi Pertarungan Batin Thierry Henry

Timnas Indonesia U-19 (sumber: PSSI)

Mantan pelatih Bali United itu menjelaskan, hasil yang didapat Nurhidayat cs itu adalah buah dari hasil kerja keras pemain yang bermain dengan hati dan dukungan penuh masyarakat Indonesia. 

"Kami bermain dengan hati dan mendapat dukungan penuh dari suporter. Kami juga turun dengan tiga sampai empat pemain yang sedang dalam kondisi cedera, tetapi dipaksakan main. Ini sangat penting buat untuk meneruskan perjalanan di turnamen ini," jelas Indra Sjafri.

Di pertandingan melawan Thailand, Indra Sjafri diprediksi akan melakukan rotasi pemain untuk memulihkan beberapa pemain yang kelelahan dan cedera demi tampil maksimal pada babak semifinal.

Baca Juga:
Kecantikan Presiden Kroasia Curi Perhatian di Piala Dunia

Sementara di grup B, Malaysia hampir dipastikan lolos karena sudah mengoleksi enam poin dari dua pertandingan, disusul Myanmar, Timor Leste dan Kamboja yang masih berpeluang ke babak semifinal.

Load More