Stephanus Aranditio
Pemain Kroasia, Luka Modric (Sumber: Twitter)

Bolatimes.com - Tenaga tim nasional Kroasia telah dikuras jelang berhadapan dengan Inggris pada babak semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Rusia, Kamis (11/7/2018) 01:00 WIB. 

Pasalnya, perjalanan Kroasia untuk masuk ke babak semifinal dari babak 16 besar harus dilalui lewat waktu total 240 menit, yang kemudian berhasil mengalahkan Denmark dan tuan rumah Rusia lewat adu penalti. Situasi dua kali adu penalti yang dilakoni Luka Modric cs tentu sangatlah menguras tenaga dan konsentrasi. 

"Kami telah bermain dua kali 120 menit dalam enam hari dan, tentu saja, ini akan meninggalkan bekas pada Anda," kata Modric dilansir dari Guardian.

Baca Juga:
Prancis Vs Belgia Jadi Pertarungan Batin Thierry Henry

"Tapi syukur, kami telah menunjukkan karakter kami. Kami harus banyak berlari. Saya setuju bahwa kami harus menuntaskan pekerjaan kami masih ada peluang. Kami harus mempertahankan fokus kami setelah kami memimpin pada perpanjangan waktu tetapi, sayangnya, ada kekosongan konsentrasi pada tendangan bebas," jelas Modric.

Luka Modric (Sumber: Twitter)

Hal ini berbanding terbalik dengan timnas Inggris yang berhasil menginjakkan kaki di semifinal dengan menit bermain yang lebih sedikit. Total skuat Tiga Singa bermain selama 210 menit (120 menit vs Kolombia +adu penalti dan 90 menit vs Swedia).

Situasi ini dinilai Modric sebagai situasi yang sulit mengingat tenaga yang terkuras di dua pertandingan fase gugur dan akan bertemu tim kuat yakni Inggris di semifinal.

Baca Juga:
Kecantikan Presiden Kroasia Curi Perhatian di Piala Dunia

“Kami kira pertandingan sangat sulit, ketat dan penuh tekanan saat melawan Inggris. Setiap pertandingan di Piala Dunia seperti ini. Kami harus menikmati momen ini dan kemudian kami harus mempersiapkan untuk lawan Inggris," ujar Modric. 

Timnas Inggris (Sumber: Twitter)

Kapten timnas Kroasia itu menganggap Inggris mempunyai kekuatan dalam situasi bola mati, di babak semifinal Kroasia akan lebih fokus ke pertahanan untuk meredam tekanan dari Harry Kane cs.

"Kami menyaksikan kemenangan mereka atas Swedia dan kami melihat betapa bagusnya mereka dari bola mati. Kami harus lebih fokus pada pertahanan dari bola mati karena kami hari ini kebobolan dari situasi bola mati. Kami harus meningkatkan permainan kami,” tegas pemain Real Madrid itu.

Baca Juga:
Semifinal, Harry Kane Top Skor Sementara Piala Dunia 2018

Fakta menunjukkan kedua negara sudah lama tidak menyentuh babak semifinal, Inggris terakhir kali mencapai semifinal pada Piala Dunia 1990, ini adalah semifinal ketiga mereka di ajang Piala Dunia. Sementara Kroasia, ini adalah semifinal pertama mereka sejak absen selama 20 tahun pada 1998.

Load More