Dinar Surya Oktarini | Rauhanda Riyantama
Vietnam mengalahkan Laos 4-1 dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (5/7/2018).

Bolatimes.com - Jelang laga krusial Timnas U-19 Indonesia menghadapi Timnas U-19 Vietnam pada lanjutan penyisihan Grup Piala AFF U-19 2018. Skuat Garuda Nusantara harus mewaspadai kekuatan dan strategi Vietnam.

Pelatih Vietnam, Huang Anh Tuan, selalu menampilkan permainan berbeda di tiga laga awal Piala AFF kali ini. Tak jarang ia juga melakukan rotasi pemain dan formasi berbeda di setiap laganya.

Berikut fakta strategi Timnas U-19 Vietnam.

Baca Juga:
Prediksi Indonesia vs Vietnam: Indonesia Menang, Lolos Semifinal

1. Tak ada satu pemain yang tampil penuh dalam tiga laga

Pelatih timnas U-19 Vietnam, Hoang Anh Tuan.

Pelatih Vietnam selalu melakukan rotasi pemain di tiga laga awal penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2018. Terbukti, tak ada satu pemain pun yang tampil penuh.

Tercatat hanya ada empat pemain yang tampil di tiga laga, tetapi itu pun sebagai pemain pengganti. Mereka adalah Le Xuan Tu, Le Van Xuan, Nguyen huu Thang, dan Nguyen Hong Son.

Baca Juga:
Prediksi Swedia vs Inggris, Inggris di Ambang Hapus Catatan Buruk

2. Selalu Pasang Formasi Berbeda

Pelatih Vietnam, Huang Anh Tuan selalu memasang formasi berbeda di tiga laga awal. Pada laga pertama kontra Thailand, ia memasang formasi dengan enam bek, dua gelandang, dan dua striker.

Jika membaca permainan, Vietnam melakukan memanfaatkan posisi bek sayap untuk dijadikan pemain penyerang sayap.

Baca Juga:
Griezmann Pilih Tak Lakukan Selebrasi Usai Cetak Gol

Sedangkan di laga kedua lawan Filipina, Vietnam menempatkan dua bek, lima gelandang, dan tiga penyerang.

Formasi berubah lagi di pertandingan ketiga saat bersua Singapura. Vietnam memasang empat bek, tiga gelandang, dan tiga striker.

3. Stamina kedodoran di akhir laga

Saat ini Vietnam baru kemasukan satu gol. Satu-satunya gol dilesatkan pemain Laos, Kydavone Souvanny. Meski sempat unggul empat gol, Vietnam harus kebobolan pada menit ke-90.

Hal ini bisa menjadi catatan pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri jelang melawan Vietnam. Patut kita saksikan!

Load More