Stephanus Aranditio
Saddil Ramdani (Sumber: PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 kembali meraih hasil positif di ajang Piala AFF U-19 2018. Menjalani laga ketiga di Grup A, tim berjuluk Garuda Nusantara melakoni comeback sensasional untuk memetik kemenangan 4-1.

Timnas Indonesia U-19 tertinggal terlebih dahulu di babak pertama dari Filipina di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Penyerang Filipina, Chester Pabualan, berhasil merobek gawang Indonesia kawalan M Riyandi di menit 33. Filipina unggul 1-0 sampai half-time.

Tertinggal 0-1, pelatih Indonesia Indra Sjafri memasukkan Saddil Ramdani dan Todd Rivaldo untuk menambah daya dobrak. Seperti diketahui, Indra memang melakukan rotasi pemain di laga ini. Namun, dua attacker itu akhirnya diturunkan sang juru taktik demi menyelamatkan muka Garuda Nusantara.

Baca Juga:
Keisuke Honda dan Makoto Hasebe Pensiun dari Timnas Jepang

Terus melancarkan serangan-serangan bergelombang ke kotak penalti Filipina sejak awal babak kedua, Indonesia akhirnya memecah kebuntuan dan menyamakan skor di menit ke-81. Saddil berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakan kerasnya tak bisa ditahan kiper Filipina.

Hanya berselang dua menit, Indonesia berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat sundulan Firza Andika, menyambut crossing brilian yang dilepaskan Rifad Marasabessy.

Indonesia kembali menjauh menjadi 3-1 setelah Saddil mencetak gol keduanya di menit 85. Pesta gol tim asuhan Indra Sjafri ditutup Todd Rivaldo Ferre di injury time, tepatnya di menit 91.

Baca Juga:
Video - Kocak, Anak-anak Kecil Tiru Diving Neymar

Skor 4-1 untuk kemenangan Indonesia pun bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini, Garuda Nusantara masih memimpin klasemen sementara Grup A dengan poin sempurna 9 dari tiga pertandingan yang telah dilalui.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi tim tangguh, Vietnam, di matchday 4 Grup A. Laga ini akan dihelat Sabtu (7/7/2018) malam.

Baca Juga:
Berbeda dengan Korsel, Timnas Jepang Pulang Dapat Sambutan Hangat

Indonesia U-19: M Riyandi; Rifad Marasabessy, Nurhidayat Haji Haris (C), Julyano Pratama, Firza Andika; M Rafi Syaharil, M Lutfi, Rezky Fandy, Samuel Christianson; Witan Sulaeman; Rafli Mursalim.

Pelatih : Indra Sjafri

Filipina U-19: Jessie Semblante; Jed Bade, Viejay Frigilano, Pete Pareja, Samuel Chavez; Shanden Vergara, Marc Tobias, Anton Prospero; Fidel Tacardon (C), Chester Pabualan, Leo Martin

Baca Juga:
Timnas Indonesia Masuk Grup Ringan di Asian Games 2018

Pelatih : Hirata Heiji

Load More