Stephanus Aranditio
Persija Jakarta Vs Persebaya Surabaya (Sumber: liga-indonesia.id)

Bolatimes.com - Persija Jakarta akan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018) 18:30 WIB. Laga ini merupakan laga tunda dari pekan ke-12 Liga 1 2018.

Bagi Persija, ini adalah pekan yang akan melelahkan, pasalnya mereka akan menjalani tiga pertandingan dalam satu minggu. Tiga laga ini adalah laga tunda melawan Persebaya (26/6), Persib (30/6), dan Perseru Serui (3/7/2018).

Bermain menghadapi jadwal padat seperti ini memaksa pelatih Persija, Stefano Cugurra untuk memutar otak menjaga kondisi pemain dan mencari strategi terbaik demi tiga poin.

Baca Juga:
Bali United Kembali Datangkan Pemain Belanda

Sementara dalam menghadapi Persebaya, pelatih yang akrab disapa Teco itu mengatakan persiapak sudah dilakukan setelah libur lebaran. Pelatih asal Brasil itu paham sekali lawan yang dihadapi bukan tim sembarangan meski sekarang Persebaya sedang terpuruk di zona degradasi.

"Semua pemain di dalam tim sudah bekerja keras dalam latihan seusai liburan. Kita harus kerja keras melawan Persebaya karena mereka adalah tim yang bagus," ujar Teco dalam konferensi pers jelang pertandingan, Senin (24/6/2018).

Baca Juga:
Mesir Gugur di Piala Dunia 2018, Mohamed Salah Minta Maaf

Persija sendiri kehilang satu pilar penting mereka yakni bomber haus gol, Marko Simic yang terkena sanksi dari Komisi Disiplin PSSI. Selain itu, kiper utama Persija, Andritany Ardhiyasa juga masih menjalani proses pemulihan cedera.

Kondisi ini tak lantas pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera jemawa. Pelatih asal Argentina itu menilai Persija masih memiliki pemain yang berbahaya selain Simic.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Harusnya Diganjar Kartu Merah

"Saya pikir Persija punya pemain lain yang bisa tampil sama seperti Simic, cuma karakternya saja yang berbeda," kata Alfredo Vera.

Tri poin menjadi harga mati bagi Rendi Irwan cs untuk bisa mendongkrak posisi mereka dari zona degradasi. Tim berjulukan Bajul Ijo saat ini menempati urutan ke-16 klasemen sementara dengan raihan 14 poin.

Prediksi Susunan Pemain

Baca Juga:
Pemain Maroko Nordin Amrabat Sebut VAR Adalah Omong Kosong

Persija (4-3-3): Daryono; Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Jaimerson Xavier, Rezaldi Hehanusa; Rohit Chand, Sandi Suthe, Ramdani Lestaluhu; Riko Simanjuntak, Bambang Pamungkas, Novri Setyawan.

Cadangan: Rizky Darmawan, Vava Mario Yagalo, Dany Saputra, Asri Akbar, Fitra Ridwan, Rudi Widodo, Addison Alves

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra; Abu Rizal Maulana, Fandry Imbiri, Otavio Dutra, Ruben Sanadi; Rendi Irwan, Nelson Alom, Robertino Pugliara; Irfan Jaya, Riky Kayame, Ferinando Pahabol

Cadangan: Dimas Galih Pratama, Mokhamad Syaifuddin, Fandi Eko Utomo, Osvaldo Haay, Sidik Saimima, Misbakus Solikin, Rishadi Fauzi

Pelatih: Angel Alfredo Vera

 

Bolatimes.com/Stephanus Aranditio

Load More