Galih Priatmojo
Subangkit/Instagram

Bolatimes.com - Mantan juru taktik PSIS Semarang, Subangkit kembali dipanggil untuk menukangi Sriwijaya FC U-19. Kehadiran Subangkit diharapkan bisa memenuhi target mengembalikan kejayaan tim berjuluk Laskar Mudo Wong Kito sebagai kampiun di level junior.

Sebelumnya, Subangkit yang akrab disapa sebagai Cak Su telah menorehkan prestasi yang cukup positif selama menakhodai tim SFC U-19 di pentas sepakbola Nasional.

"Saya sudah berada di Palembang sejak kemarin," papar Cak Su seperti dilansir dari Suara.com, kemarin.

Baca Juga:
Emre Can Resmi Milik Juventus

Diakui oleh Cak Su, setibanya di Palembang, ia mengabaikan istirahat, dan langsung menuju ke lapangan Atletik Jakabaring Sport City (JSC) untuk melihat ujicoba alumni Champions SFC U-21 versus SFC U-19 2018.

"Dengan melihat langsung kondisi tim, saya bisa mengetahui materi pemainnya, dan posisi-posisi mana saja yang perlu ditambah. Saya juga dapat masukan dari pelatih SFC U-19 yaitu Robby Saut, Herry Susilo dan Jarot, yang sangat membantu saya menempatkan posisi yang dibutuhkan tim,"terangnya.

Hasil yang dicapai sangat baik. Selama laga ujicoba kontra alumni SCF U-21, tim SFC U-19 tampil meyakinkan. Selama 90 menit, kesebelasan SFC U-19 mampu menggasak alumni SFC U-21 dengan skor telak 7-0.

Baca Juga:
Kylian Mbappe Bawa Prancis Ungguli Peru di Babak Pertama

Menurut Cak Su, dengan jadwal yang padat ia akan memaksimalkan waktu yang tersisa.

"Kalau berkaca dari persiapan tim-tim U-19 lain seperti Persib, Madura United, mereka sudah mempersiapkan tim sejak tiga bulan lalu,” paparnya.

Dari catatan Subangkit, untuk menambah daya gedor dan kekuatan lini pertahanan di tubuh SFC U-19, dia masih perlu mendatangkan dua pemain lagi.

Baca Juga:
Didier Drogba Sebut Cristiano Ronaldo Penyerang Terbaik di Dunia

"Yang sangat dibutuhkan dalam tim ini adalah striker dan penjaga gawang. Dalam satu dua hari, striker yang dibutuhkan harus diperoleh. Dan dengan waktu yang pendek ini, SFC harus bekerja keras dan bekerjasama dalam latihan," pungkasnya.

Load More