Stephanus Aranditio
Emre Can menandatangani kontrak bersama Juventus (Sumber: Twitter)

Bolatimes.com - Gelandang Liverpool, Emre Can resmi menandatangani kontrak dengan juara bertahan Liga Italia, Juventus dengan status bebas transfer setelah ia enggan memperpanjang kontraknya bersama Liverpool.

Emre Can telah menyetujui kontrak selama empat musim di Juventus dengan nilai kontrak 5 juta Euro atau sekitar Rp 81,5 miliar per musim.

Mantan pemain Bayern Leverkusen yang bergabung bersama Liverpool pada 2014 itu diyakini akan meningkatkan kualitas lini tengah Si Nyonya Tua untuk mempertahankan gelar Scudetto dan meraih gelar Liga Champions musim depan.

Baca Juga:
Kylian Mbappe Bawa Prancis Ungguli Peru di Babak Pertama

Selama di Anfield (markas Liverpool), Can telah mencetak 14 gol, tiga gol diantaranya tercipta di Liga Champions musim ini. Namun ia terpaksa harus menepi sejak pertengahan Maret 2018 akibat cedera 

Cedera itu berbuntut ia tidak bisa ikut dalam rombongan tim nasional Jerman yang saat ini sedang berjuang di Piala Dunia 2018. Pemain berusia 24 tahun itu baru merumput pada final Liga Champions sebagai pemain pengganti saat Liverpool tumbang 3-1 dari Real Madrid.

Baca Juga:
Didier Drogba Sebut Cristiano Ronaldo Penyerang Terbaik di Dunia

Masa depan Can di Liverpool juga tidak bisa bertahan lama setelah tim asuhan Jurgen Klopp itu mendatangkan dua gelandang anyar, Fabinho dan Naby Keita.

 

Bolatimes.com/Stephanus Aranditio

Baca Juga:
Bermain Imbang 1-1 Lawan Denmark, Peluang Australia Makin Tipis

Load More