Galih Priatmojo
PSM Makassar vs Persebaya/Instagram

Bolatimes.com - PSM Makassar dan Bali United menutup laga di pekan ke-13 Liga 1 dengan hasil sempurna. Sama-sama berstatus sebagai tuan rumah kedua tim mampu memetik kemenangan atas lawan-lawannya.

PSM Makassar yang mengincar kursi puncak klasemen sementara berhasil menang dramatis 1-0 atas tamunya Persebaya Surabaya di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (9/6/2018).

Tampil di hadapan pendukungnya, PSM Makassar langsung tancap gas sejak peluit pertandingan dibunyikan. Berulang kali skuat Juku Eja berusaha menekan Persebaya Surabaya. Namun penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat asa tuan rumah untuk membuka kemenangan urung terwujud.

Baca Juga:
Ini Alasan Real Madrid Targetkan Pelatih Baru Sebelum Piala Dunia

Tercatat setidaknya ada tiga peluang emas yang gagal dimaksimalkan para penggawa PSM Makassar. Hingga jeda turun minum skor kacamata masih bertahan.

Di babak kedua, PSM Makassar meningkatkan intensitas serangan. Dewi fotuna baru datang di paruh akhir babak kedua, setelah umpan sepak pojok Rasyid Bakri mampu dimaksimalkan Rizky Pellu lewat sundulan kepalanya di menit 72. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Atas hasil ini, PSM Makassar kembali mampu menggeser pemuncak klasemen sementara Barito Putra dengan raihan 24 poin. Barito Putra turun satu tingkat di posisi kedua dengan 23 poin.

Baca Juga:
Live Streaming PSM Makassar vs Persebaya Surabaya Pukul 20.30 WIB

Di pertandingan lain, tuan rumah Bali United juga memetik hasil positif setelah tampil luar biasa menumbangkan tim kuat Persipura Jayapura dengan skor 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Fadil Sausu membuka keunggulan skuat Serdadu Tridatu di menit 28 melalui tendangan bazokanya dari luar kotak pinalti. Stefano Lilipaly menutup keunggulan Bali United di menit 85 melalui gol cerdik yang mampu dilesakkan setelah lepas dari jebakan offside.

Persipura Jayapura sebetulnya punya peluang emas lewat hadiah pinalti jelang pertandingan usai. Sayang tendangan Marcel Sacramento berhasil ditepis oleh kiper Wawan Hendrawan.

Baca Juga:
Duet Kane dan Rashford Diprediksi Bawa Sukses Timnas Inggris

Hingga peluit panjang dibunyikan Bali United unggul 2-0 atas Persipura Jayapura.

Atas hasil ini Bali United berhasil mentas dari urutan tiga terbawah melesat ke deretan papan tengah klasemen sementara di bawah Persib Bandung.

Baca Juga:
3 Pemain Ini Beruntung Bisa Bermain Bersama Messi Ronaldo Neymar

Load More