Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Michael Essien. (Sumber: Persib.co.id)

Bolatimes.com - Michael Essien resmi telah mengakhiri kerjasama dengan Persib Bandung pada Selasa, 5 Juni 2018. Ia terpaksa harus hengkang lantaran terbatasnya kuota pemain asing Liga 1 musim 2018.

Kepergian Essien pun menyisakan kenangan manis untuk pemain muda Persib Bandung, salah satunya Rizki Hidayat alias Kinyun. Ia merupakan pemain muda yang sempat merasakan latihan bersama tim senior pada awal musim.

“Saya sangat bersyukur mendapat kesempatan bisa pernah satu lapangan, berlatih dan bekerjasama dengan pemain dunia. Banyak pengalaman dan hal menarik bersamanya, meskipun singkat, Essien sosok yang ramah, baik, panutan. Kalau skill tidak usah ditanya, dia pemain dunia,” kata Kinyun di laman resmi klub.

Baca Juga:
Pemain Anyar MU Ini Cedera Saat Latihan Timnas Brasil

Kinyun juga menjadi pemain muda yang paling beruntung. Pasalnya, dirinya berhasil mendapatkan kenang-kenangan dari Michael Essien berupa sepasang sepatu. Hadiah berharga itu diakui Kinyun akan menjadi pelecut semangat untuk bisa meningkatkan kemampuan agar lebih baik lagi.

“Sepatu itu masih dipakai sampai saat ini. Semoga semangat Essien bisa saya tiru untuk meningkatkan kemampuan saya. Sepatu ini menambah motivasi saya juga,” ujar pemain jebolan Diklat Persib itu.

Baca Juga:
Astaga, Presenter Cantik Ini Diminta Bugil Lewat DM Instagram

Lebih lanjut, ia tak lupa untuk mendoakan kesuksesan Essien usai meninggalkan Persib Bandung.

"Sukses selalu Essien," tuturnya menutup.

Di Persib Bandung Essien dikenal sebagai pemain yang rendah hati baik ketika berada di lapangan atau di luar lapangan. Selama membela skuat Maung Bandung di Liga 1 musim 2017, pemain 35 tahun itu telah bermain sebanyak 29 laga dan turut menyumbang lima gol dari posisinya sebagai gelandang.

Baca Juga:
Ini Skenario Manchester United Dapatkan Cristiano Ronaldo Lagi

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Baca Juga:
Firmino Akui Sempat Tiru Gaya Rambut Aneh Ronaldo di Piala Dunia

Load More