Galih Priatmojo
Pelatih Persija, Stefano Cugurra (Sumber: Persija)

Bolatimes.com - Persija Jakarta mengemban misi berat jelang menghadapi PS TIRA di Stadion Sultan Agung, Bantu, Jumat (8/6/2018) malam nanti. Berstatus sebagai penghuni dasar klasemen sementara, Persija Jakarta wajib main ngotot agar bisa memperbaiki posisinya di Liga 1

Tekat itupun diamini salah satu penggawa skuat Macan Kemayoran, Riko Simanjuntak. Pemain mungil yang baru saja memperkuat Timnas Indonesia U-23 ini ingin meraih hasil maksimal saat timnya berhadapan dengan PS Tira. Kemenangan adalah target mutlak.

Riko ingin menjadikan hasil kemenangan tersebut sebagai kado sebelum berlibur lebaran. Tidak hanya itu, kemenangan juga sangat dibutuhkan agar Macan Kemayoran beranjak dari zona degradasi.

Baca Juga:
PS TIRA Waspadai Kebangkitan Persija Jakarta di Bantul

"Kami datang ke sini semua sudah siap. Kita juga harus konsentrasi dan fokus laga esok. Mengingat laga besok sangat penting untuk memperbaiki rangking kita," kata Riko dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan.

"Dan semoga bisa membawa oleh-oleh poin maksimal sebelum kita libur semoga kita dapat hasil positif," tambah mantan pemain Semen Padang itu.

Namun begitu, Riko enggan meremehkan PS Tira. Sebab, semangat menjadi gaya permaianan klub bentukan TNI itu.

Baca Juga:
Begini Aksi Ronaldo Junior Usai Portugal Menang Atas Aljazair

"Kita tahu juga kekuatan PS Tira yakni semangatnya. Kita harus melebihi dari semangat mereka buat laga besok semoga dapat hasil baik," jelasnya.

Riko menjelaskan tidak ada beban yang menghinggapi timnya. Justru Ismed Sofyan dan kawan-kawan termotivasi memenangi pertandingan.

Ditambahkannya, pemain sudah mempersiapkan untuk laga besok. Oleh karenanya, di pertandingan itu Riko dan lainnya bakal berusaha maksimal demi tiga poin.

Baca Juga:
PT LIB Serahkan Status Laga Persija Vs Persebaya ke Komdis PSSI

"Buat kita tidak ada beban ya. Buat main besok semua aspek baik strategi sudah dipersiapkan. Jadi buat kita siap bermain dan menjalankan strategi sesuai dengan keinginan pelatih," pungkasnya.

 

Tulisan ini sebelumnya sudah dimuat di suara.com

Baca Juga:
Persija Incar Keluar Zona Merah, PS Tira Manfaatkan Momentum

Load More